• Jumat, 20 Mei 2022

Inilah Fokus Komisi I DPRD Jabar Terhadap Kinerja Pemprov pada 2022

- Senin, 27 Desember 2021 | 14:53 WIB
Anggota Komisi I DPRD Jabar Syahrir membeberkan, pada 2022 ada beberapa fokus pihaknya agar kinerja Pemprov menjadi lebih baik. (Yuliantono)
Anggota Komisi I DPRD Jabar Syahrir membeberkan, pada 2022 ada beberapa fokus pihaknya agar kinerja Pemprov menjadi lebih baik. (Yuliantono)

 

INILAHKORAN, Bandung – Anggota Komisi I DPRD Jabar Syahrir membeberkan, pada 2022 ada beberapa fokus pihaknya agar kinerja Pemprov menjadi lebih baik.

Sorotan pertama diakuinya yakni pelayanan publik yang masih belum maksimal. Komisi I DPRD Jabar mendorong stakeholder terkait, untuk membenahi dan meningkatkan pelayanan agar masyarakat Jabar merasakan manfaat dan terbantu terhadap pemerintahan daerah pada saat ini.

“Kami secara kelembagaan Komisi I DPRD Jabar ada beberapa yang menjadi sorotan. Pertama, kami menginginkan adanya peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat Jawa Barat. Adapun yang belum maksimal, bisa dapat ditingkatkan agar masyarakat kita terbantu. Walaupun terkendala refocusing, tapi kita harap ada solusi,” ujar Syahrir kepada INILAHKORAN belum lama ini.

Baca Juga: Potensi Pajak Air Permukaan Hilang, DPRD Jabar Datangi Perum Jasa Tirta II

Selanjutnya, mengenai aset Pemprov yang hingga kini belum terinventarisir dengan baik. Syahrir berharap, pada 2022 mendatang aset yang diklaim pihak lain dapat terselesaikan dan terbengkalai dapat dimaksimalkan. Sehingga dapat menjadi potensi menambah pemasukan bagi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentunya pengamanan aset milik Pemprov, yang ada beberapa diklaim pihak lain. Ini harus segera dituntaskan oleh Pemprov. Walaupun Pansus Aset belum terbentuk, karena ada keinginan kami agar Pemprov untuk membenahi datanya-datanya terlebih dahulu, sebab belum disuplai secara keseluruhan ke kita. Tetapi kami berharap Pemprov dapat menyelesaikan secepatnya,” ucapnya.

“Kalau perlu, bisa bekerjasama dengan pihak ketiga untuk mendata aset. Sehingga aset yang berpotensi dapat menjadi satu peluang untuk menambah pemasukan. Serta bisa bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga: Terus Beri Hasil Positif, DPRD Jabar Apresiasi Bank bjb

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Legislator Jabar Dorong Anggaran Rutilahu Ditambah

Selasa, 1 Maret 2022 | 10:46 WIB

DPRD Jabar Pantau Pembangunan Terminal Ciledug

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:00 WIB
X