• Kamis, 26 Mei 2022

Disdik Jabar Dukung Rencana Kemendikbudristek Terapkan Kurikulum Prototipe

- Senin, 27 Desember 2021 | 17:34 WIB
Kadisdik Jabar Dedi Supandi menegaskan Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar mendukung penuh rencana Kemendikbudristek menerapkan kurikulum prototipe. (dok inilahkoran)
Kadisdik Jabar Dedi Supandi menegaskan Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar mendukung penuh rencana Kemendikbudristek menerapkan kurikulum prototipe. (dok inilahkoran)

INILAHKORAN, Bandung- Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik) Jabar mendukung rencana Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menerapkan kurikulum prototipe.

Disdik Jabar menilai rencana Kemendikbudristek untuk menerapkan kurikulum prototipe adalah bentuk inovasi mengikuti perkembangan zaman.

Terlebih langkah Kemendikbudristek yang akan menerapan kurikulum prototipe juga selaras dengan langkah Disdik Jabar yang terlebih dahulu meluncurkan kurikulum darurat bernama Kurikulum Masagi.

Baca Juga: Sedang Berlangsung! Ini Link Live Streaming Semi Final Liga 2 RANS Cilegon FC Vs PSIM Yogyakarta

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh penerapan Kurikulum Prototipe yang digagas Kemdikbudristek sebagai upaya pemulihan pembelajaran.

Hal itu disampaikan Kadisdik Dedi Supandi pada Workshop Pendidikan Sosialisasi Buku dan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jabar, Jalan Raya Batujajar KM 2 No. 90, Padalarang, Senin 27 Desember 2021.

"Perubahan ini kita ikuti dan dukung karena kita harus mengikuti perkembangan zaman yang berubah. Kalau pusat melakukan perubahan dengan Kurikulum Prototipe, kita mengikuti perubahan tersebut ," ungkap Dedi Supandi mengutip laman resmi Disdik Jabar

Baca Juga: Pemerataan Akses Pendidikan Mencuat Pada Refleksi Akhir Tahun SMA Darul Hikam

Kadisdik menjelaskan, sebelum Kurikulum Prototipe diresmikan, pihaknya telah meluncurkan kurikulum darurat bernama "Kurikulum Masagi" guna merespons pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Sumber: Disdik Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun Ini, Pemprov Jabar Raih WTP Kesebelas

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:34 WIB

Sekda Jabar Ajak Waspadai Masalah Kesehatan

Senin, 23 Mei 2022 | 19:10 WIB
X