• Jumat, 20 Mei 2022

Komisi III DPRD Jabar Semangati Bank BJB untuk Terus Berinovasi

- Kamis, 30 Desember 2021 | 12:48 WIB
Komisi III DPRD Jawa Barat ketika mengunjungi Bank BJB KCP Darmawangsa, Jakarta.
Komisi III DPRD Jawa Barat ketika mengunjungi Bank BJB KCP Darmawangsa, Jakarta.

INILAHKORAN, Bandung – Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Jawa Barat Hasim Adnan menyemangati Bank BJB, agar terus berinovasi dan meningkatkan kinerjanya.

Kala Komisi III DPRD Jawa Barat mengunjungi Kantor Cabang Pembantu (KCP) Darmawangsa, DKI Jakarta, Hasim Adnan mengatakan, situasi pandemi Covid-19 yang mulai menurun pada saat ini, harus jadi momentum titik balik bagi Bank BJB, untuk lebih jeli membuka peluang melalui inovasi serta mengoptimalkan kinerja agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Melihat pandemi Covid-19 yang sudah mulai melandai, saya nilai perlu adanya peningkatan kinerja Bank BJB," ujar Hasim Adnan.

Selain itu, Bank BJB, kata Hasim Adnan, juga patut memperkaya program-progam yang dapat mendukung masyarakat Jawa Barat. Mengingat statusnya sebagai bank daerah, yang sudah seharusnya mengakomodir kebutuhan warganya.

Baca Juga: DPRD Jabar Dorong Jalur Kereta Api Rancaekek-Tanjungsari Segera Diaktifkan Kembali

"Bank daerah harus ditingkatkan kembali terutama program terhadap kerakyatan," ucapnya.

Tidak hanya itu, Hasim juga mendorong agar Bank BJB meningkatkan kesejahteraan bagi karyawannya, khususnya yang berada di luar Jawa Barat. Tujuannya agar etos kerja mereka dapat terpacu, sehingga mampu bersaing dengan perbankan lain.

"Yang jelas insentif untuk karyawannya itu harus lebih. Harus ada kelebihan daripada yang ada di Bandung, karena karyawan-karyawan Bank BJB yang ada di luar Jawa Barat ini bertarungnya dengan bank-bank pembangunan daerah lokal," jelasnya. (Yuliantono)

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Legislator Jabar Dorong Anggaran Rutilahu Ditambah

Selasa, 1 Maret 2022 | 10:46 WIB

DPRD Jabar Pantau Pembangunan Terminal Ciledug

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:00 WIB
X