• Jumat, 20 Mei 2022

DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan

- Rabu, 5 Januari 2022 | 16:35 WIB
DPRD Jabar mendukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan. (Humas DPRD Jabar)
DPRD Jabar mendukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan. (Humas DPRD Jabar)

INILAHKORAN, Bandung – Presidium Tasela mendatangi kantor DPRD Jabar. Mereka melakukan audensi terkait Pemekaran Tasikmalaya Selatan.

Dalam audiensi tersebut, mereka meminta Komisi I DPRD Jabar mendukung adanya Pemekaran Tasikmalaya Selatan menjadi daerah otonomi baru (DOB). Alasan pemekaran dari Kabupaten Tasikmalaya itu agar wilayah selatan dapat segera berkembang dan pertumbuhan ekonomi cepat terdongkrak.

Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh hasrat Pemekaran Tasikmalaya Selatan tersebut. Dia menilai, sejatinya wilayah Jabar Selatan wajar dimekarkan karena geografisnya yang luas.

Baca Juga: Komisi III DPRD Jabar Semangati Bank BJB untuk Terus Berinovasi

Dalam hal ini, DPRD Jabar menilai agar pembangunan infrastruktur dan intrastruktur dapat segera terlaksana secara merata sehingga perkembangan daerah, pelayanan publik, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat cepat terealisasi di seluruh pelosok daerah. Terutama, di daerah Pemekaran Tasikmalaya Selatan.

"Kami Komisi I sangat mendukung adanya pemekaran di wilayah Jabar Selatan ini. Adanya pemekaran Tasikmalaya Selatanini juga menjadi sebuah solusi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Bedi, Rabu 5 Januari 2022.

Dia mencontohkan beberapa pemekaran di Jabar terbilang sukses, salah satunya Kabupaten Pangandaran. Sejak menjadi DOB, Pangandaran mengalami peningkatan dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Sehingga wajar pemekaran sepatutnya diperbanyak, agar pertumbuhan ekonomi masyarakat di seluruh pelosok Jabar dapat terjadi secara merata.

Baca Juga: DPRD Jabar Dorong Jalur Kereta Api Rancaekek-Tanjungsari Segera Diaktifkan Kembali

"Pemekaran di Jabar ini kan bisa dibilang tidak pernah gagal. Pangandaran dan Bandung Barat misalnya," katanya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Legislator Jabar Dorong Anggaran Rutilahu Ditambah

Selasa, 1 Maret 2022 | 10:46 WIB

DPRD Jabar Pantau Pembangunan Terminal Ciledug

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:00 WIB
X