PT Migas Hulu Jabar ONWJ dan JQR Bantu Sarana Pendidikan di Kabupaten Lumajang Pasca Erupsi Semeru

- Rabu, 5 Januari 2022 | 16:52 WIB
PT Migas Hulu Jabar ONWJ dan JQR membantu sarana pendidikan di Kabupaten Lumajang pasca erupsi Gunung Semeru. (Okky Adiana)
PT Migas Hulu Jabar ONWJ dan JQR membantu sarana pendidikan di Kabupaten Lumajang pasca erupsi Gunung Semeru. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - PT Migas Hulu Jabar ONWJ berkolaborasi dengan Jabar Quick Response (JQR) dalam misi kemanusiaan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kolaborasi PT Migas Hulu Jabar ONWJ dan JQR itu berencana merehabilitasi sekolah terdampak erupsi Gunung Semeru yang menerjang Kabupaten Lumajang.

General Manager PT Migas Hulu Jabar ONWJ Budi Syihabuddin mengatakan, pihaknya bersemangat untuk membantu pemulihan pasca erupsi di Kabupaten Lumajang. Pihaknya juga sangat dipermudah kinerja JQR di lokasi bencana.

Baca Juga: MUJ Sokong Pemprov Jabar Perkenalkan Produk Unggulan Jabar kepada Dunia

"Sedari awal terjadinya erupsi kami berupaya untuk membantu saudara kita disana dari mulai persoalan kedaruratan hingga pemulihan kawasan terdampak bersama dengan JQR," ujar Budi di GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu 5 Desember 2022.

Dia menegaskan, pihaknya akan fokus kepada pemulihan kawasan tedampak, alasanya adalah bantuan darurat sudah tercukupi.

"Berdasar informasi dari JQR kita diarahkan untuk membantu pasca situasi darurat, karena di Lumajang sudah menumpuk," katanya.

Baca Juga: BUMD MUJ Upayakan Alih Kelola Lapangan Migas Pertamina

Sedangkan, Manager Kelembagaan dan Kemitraan JQR Dito Budiman menyambut baik kolaborasi untuk kemanusiaan dengan PT Migas Hulu Jabar ONWJ. Kolaborasi ini membuktikan kekompakan di Provinsi Jawa Barat dalah hal kemanusiaan, sesuai dengan amanat dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ervin Yanuardi: Melayani Bukan Dilayani

Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:00 WIB
X