• Selasa, 17 Mei 2022

Miliki Pengikut 15 Juta Orang di Medsos, Ridwan Kamil Bakal Promosikan Produk Industri Kulit Garut

- Jumat, 7 Januari 2022 | 16:00 WIB
Miliki pengikut 15 juta orang di medsos, Ridwan Kamil siap promosikan produk industri kulit Garut. (istimewa)
Miliki pengikut 15 juta orang di medsos, Ridwan Kamil siap promosikan produk industri kulit Garut. (istimewa)

INILAHKORAN, Garut - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menunjukkan keberpihakan kepada para pelaku usaha industri kulit Garut agar usahanya tumbuh dan maju.

Bahkan, Ridwan Kamil mengaku siap mempromosikan produk hasil industri kulit Garut itu di platform digital. Dia buka-bukaan, jumlah pengikutnya di media sosial hingga saat ini mencapai 15 juta orang.

"Saya siap untuk memasarkan produknya. Tapi, tentunya produk industri kulit Garut itu harus sesuai dengan selera pasar. Nanti saya posting, pengikut saya sudah ada 15 juta orang," kata Ridwan Kamil di Sukaregang Kabupaten Garut, Kamis 6 Januari 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dorong Pelaku Industri Kulit Garut Bidik Pasar Lebih Luas

Dia menyebutkan, desain produk industri kulit Garut di Sukaregang sejauh ini tak banyak inovasi. Itu diakuinya menjadi salah satu permasalahan yang menyebabkan produk lokal itu tak tumbuh dan berkembang.

Ridwan Kamil menyebutkan, hal itu bisa dilihat dari desain untuk produk yang sama di beberapa toko kerajinan kulit hampir semuanya mirip. Dengan kata lain, salah satu persoalan dalam penjualan yakni produk yang tidak sesuai dengan selera pasar saat ini.

"Untuk itu, saya tawarkan kalau ada pengusaha kulit yang mau berkolaborasi memproduksi desain Ridwan Kamil, saya tunggu," katanya.

Baca Juga: Forum Barber Asgar Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Ridwan Kamil menegaskan tak akan memungut biaya sepeser pun bagi pelaku usaha industri kulit Garut yang ingin produknya didesain khusus.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ervin Yanuardi: Melayani Bukan Dilayani

Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:00 WIB
X