• Selasa, 18 Januari 2022

DPRD Jabar Harap KCD ESDM Wilayah V Punya Kantor Sendiri  

- Senin, 10 Januari 2022 | 12:08 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Viman Alfarizi (Yuliantono)
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Viman Alfarizi (Yuliantono)

 

INILAHKORAN, Bandung – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Viman Alfarizi Ramadhan menyayangkan, Kantor Cabang Dinas (KCD) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah V, Kabupaten Sumedang belum memiliki kantor sendiri.

Sejauh ini, KCD ESDM Wilayah V  Sumedang masih menumpang di venue cabang olahraga pencak silat dan dikhawatirkan dapat terusir jika tempat tersebut digunakan.

Dalam kunjungan komisi terkait evaluasi Tahun Anggaran 2021 belum lama ini, Viman mengaku pihaknya akan berupaya agar pembangunan kantor khusus KCD ESDM Wilayah V segera terealisasi.

Baca Juga: DPRD Jabar Dukung Pemekaran Tasikmalaya Selatan

"Sebenarnya yang masih harus kita perjuangkan adalah kantor untuk UPTD atau cabang dinas ESDM Wilayah V, yang saat ini masih menyatu dengan venue pencak silat. Apalagi pasti kedepannya tempat ini akan diambil kembali, karena saat ini kan Kantor Cabang Dinas ESDM hanya menumpang atau menempati saja," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pihaknya akan berupaya melalui penetapan anggaran agar semua UPTD atau KCD di Jawa Barat, yang masih terdampak refocussing dapat diubah dalam anggaran perubahan sehingga bisa ditambah, guna memaksimalkan kinerja masing-masing UPTD.

"Pastinya komisi IV akan terus memperjuangkan anggaran dari masing masing UPTD yang terkena dampak dari pandemi seperti saat ini, hingga mengakibatkan refocusing anggaran. Namun kedepannya di perubahan bisa dilakukan penambahan, untuk memaksimalkan kinerja dari masing-masing UPTD di Jawa Barat," jelasnya. *** (Yuliantono)

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

FAGI Jabar Sesalkan Penganiayaan SIswa SMK di Ciamis

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:59 WIB
X