• Selasa, 18 Januari 2022

DPRD Jabar Harap Revitalisasi Situ Ciburuy Tuntas Tepat Waktu

- Senin, 10 Januari 2022 | 13:00 WIB
Bikin pangling! Begini penampakan Situ Ciburuy di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, usai direvitalisasi. (Agus Satia Nagara)
Bikin pangling! Begini penampakan Situ Ciburuy di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, usai direvitalisasi. (Agus Satia Nagara)

INILAHKORAN, Bandung – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Tetep Abdulatip berharap revitalisasi Situ Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dapat tuntas tepat waktu.

Dalam kunjungan kerja komisi belum lama ini, revitalisasi Situ Ciburuy KBB sudah memasuki tahap akhir dan tinggal menyisakan proses penyempurnaan.

Tetep berharap, proses revitalisasi Situ Ciburuy di KBB tersebut tidak memakan waktu yang lama sehingga dapat segera beroperasi.

“Alhamdulillah, Komisi IV bisa melihat langsung program penataan revitalisasi Situ Ciburuy, yang konstruksi utamanya sudah selesai. Jadi memang tinggal finishing saja,” ujar Tetep.

Baca Juga: Bikin Pangling, Begini Wajah Baru Situ Ciburuy Setelah Direvitalisasi

Kendati demikian, dia mengaku pihaknya tetap akan melakukan pengawasan secara ketat hingga prosesnya betul-betul tuntas. Sebab pembayarannya sudah selesai 100 persen, sekaligus memantau bila terjadi kekurangan dalam proyek revitalisasi tersebut.

“Namun ini perlu kita awasi lebih lanjut, karena 100 persen pembayarannya sudah dilakukan dan kita lihat, ada hal yang perlu terkait dengan revitalisasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena turut berkontribusi dalam upaya penataan Situ Ciburuy. Mengingat Situ Ciburuy merupakan salah satu potensi daerah pariwisata, yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Heboh! Bom Mortir Tersangkut Jaring Ikan Milik Warga di Situ Ciburuy

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPP Gelar Baksos Peduli Lansia

Senin, 17 Januari 2022 | 10:47 WIB

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB

FAGI Jabar Sesalkan Penganiayaan SIswa SMK di Ciamis

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:59 WIB
X