FAGI Jabar Sesalkan Penganiayaan SIswa SMK di Ciamis

FAGI Jabar menyayangkan adanya aksi penganiayaan yang dilakukan terhadap siswa SMK di Ciamis saat melakukan kegiatan ekstrakurikuler.

FAGI Jabar Sesalkan Penganiayaan SIswa SMK di Ciamis
Ketua FAGI Jabar, Iwan Hermawan menyesalkan penganiyaan yang terjadi terhadap siswa SMK di Ciamis saat kegiatan ekstrakurikuler Pramuka.

INILAHKORAN, Bandung - Ketua Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat Iwan Hermawan menyesalkan tindakan dugaan penganiayaan terhadap siswa SMK Negeri 1 Ciamis dalam kegiatan ektrakurikuler Pramuka.

Dilingkungan sekolah, menurut FAGI Jabar para siswa wajib dilindungi dari tindakan kekerasan yang dilakukan oleh orang dewasa, guru, sesama siswa dan pelatih.

"Itu saya kira dilindungi oleh Undang-undang 35 tahun 2014. Kalau seandainya melakukan penganiayaan kepada anak-anak, artinya, melakukan penganiyaan, maka orang itu akan terkena pidana berdasarkan undang-undang perlindungan anak," ucap Iwan Hermawan.

Baca Juga: Disdik Jabar Dukung Rencana Kemendikbudristek Terapkan Kurikulum Prototipe

Menurut dia, tidak ada alasan mereka melakukan latihan, apalagi seandainya ada pemukulan terhadap peserta didik. Mereka itu, masih termasuk anak-anak atau tingkat SMA/SMK.

"Bahwa apapun, kita tidak mentolelir siapapun yang melakukan tidakan tersebut," ucapnya.

Halaman :


Editor : inilahkoran