• Selasa, 24 Mei 2022

Wadahi Seniman dan Pelaku Ekraf, RIdwan Kamil Bakal Buat NFT

- Jumat, 14 Januari 2022 | 19:01 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  bakal buat NFT untuk wadahi karya para seniman dan pelaku ekonomi kreatif, (Humas Pemprov Jawa Barat)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal buat NFT untuk wadahi karya para seniman dan pelaku ekonomi kreatif, (Humas Pemprov Jawa Barat)

 


INILAHKORAN, Bandung - Gubernur JAWA Barat Ridwan Kamil akan terus memfasilitasi para seniman dan pelaku ekonomi kreatif sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan. Salah satunya, dengan berencana membuka akun Non Fungible Token (NFT).

Ridwan Kamil mengaku melalui akun NFT itu dapat menjadi wadah bagi seniman atau pelaku ekraf yang hendak menjual karyanya.

"Jadi (pelaku ekraf) bisa titip di akun NFT yang kami buat, tidak usah register dan bayar lagi. Nanti hasil penjualannya kita serahkan pada pemilik karya. Kita ibaratnya menyediakan wadah,” ujar Ridwan Kamil, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Gegara Ridwan Kamil, Lukisan Seniman Braga Laku dengan Harga Tinggi via NFT

Ridwan Kamil memberikan pandangan mengenai fenomena Ghozali Everyday. Di mana setelah Ghozali yang merupakan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang itu mampu meraup uang miliaran rupiah setelah karya selfienya di jual di NFT.

Ghozali mengupload koleksi foto selfie-nya pada akhir Desember 2021 dari akun OpenSea Ghozali Everyday..

Ridwan Kamil mengatakan Ghozali adalah contoh sukses bahwa karya kreatif dan konsistensi mendapat tempat dan apresiasi yang luar biasa di NFT.

Menurutnya fenomena Ghozali Everyday membuka mata banyak pihak bahwa NFT yang sudah dia dengungkan sejak tahun lalu betul-betul memberi peluang baru bagi ekonomi kreatif.

Baca Juga: OPM Minyak Goreng, Ridwan Kamil Berharap Harga Kembali Stabil di Tingkat Pasar

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Jabar Ajak Waspadai Masalah Kesehatan

Senin, 23 Mei 2022 | 19:10 WIB
X