DPRD Jabar Bersyukur Gedung Pusat Budaya Pageragung Tidak Lama Lagi Dapat Digunakan

Proses pembangunan tahap satu gedung Pusat Budaya Pagerageung, di Kampung Balananjeur, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya

DPRD Jabar Bersyukur Gedung Pusat Budaya Pageragung Tidak Lama Lagi Dapat Digunakan
Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Tetep Abdulatip

INILAHKORAN, Bandung – Proses pembangunan tahap satu gedung Pusat Budaya Pagerageung, di Kampung Balananjeur, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya tidak lama lagi akan rampung.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Tetep Abdulatip merasa bersyukur, sebab dalam waktu dekat bangunan yang meliputi gedung utama, gedung balai seni dan kerajinan, serta amphiteater tersebut sudah dapat digunakan.

"Kita meninjau progres pembangunan dan lhamdulillah nampaknya yang intinya telah selesai, tinggal finishing,” ujarnya belum lama ini.

Baca Juga: Legislator Jabar Harap Dualisme Kepengurusan Dekopinwil Berakhir

Menurutnya, kehadiran gedung Pusat Kebudayaan sangat penting dan tentunya dinantikan masyarakat. Dia berharap, gedung Pusat Budaya Pagerageung dapat segera dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik, sesuai peruntukannya.

"Hadirnya Pusat Budaya Pageurageung ini bisa menjadi pusat pengembangan, pelestarian, riset hingga pendidikan budaya, mudah-mudahan segera dimanfaatkan,” harapnya. 

Sementara Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Jawa Barat Eko Damayanto memaparkan, secara fungsional pembangunan tahap satu yang meliputi tiga gedung utama sudah dapat digunakan. Kemudian tiga gedung sisanya, akan dituntaskan dalam pembangunan tahap dua pada 2022 ini.

Baca Juga: Temui Vandalisme, Yana Mulyana : Jangan Sungkan Lapor

"Di tahap satu ini, gedung-gedung tersebut sudah bisa dimanfaatkan secara fungsional. Ditargetkan seluruh pembangunan tahap satu dan dua selesai pada akhir tahun 2022,” ujarnya. (Yuliantono)***


Editor : inilahkoran