• Jumat, 27 Mei 2022

KPP Jabar Lantik Pengurus KPP Sumedang

- Senin, 17 Januari 2022 | 10:34 WIB
Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari melantik dan mengukuhkan sembilan pengurus KPP Kabupaten Sumedang, (Humas DPRD Jabar)
Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari melantik dan mengukuhkan sembilan pengurus KPP Kabupaten Sumedang, (Humas DPRD Jabar)

INILAHKORAN, Bandung– Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari melantik dan mengukuhkan sembilan pengurus KPP Kabupaten Sumedang, Sabtu lalu.

Dia mengatakan, pelantikan tersebut merupakan kali pertama dilakukan pihaknya secara langsung dan rencananya untuk kota dan kabupaten lain, akan dilakukan secara serentak. Ineu pun mengapresiasi, atas kerja keras yang sudah dilakukan KPP Sumedang di bidang politik.

"Ini adalah pelantikan pertama untuk pengukuhan, karena rencananya pengukuhan KPP kabupaten dan kota lain akan dilakukan secara serentak,” ujarnya.

Baca Juga: DPRD Jabar Bersyukur Gedung Pusat Budaya Pageragung Tidak Lama Lagi Dapat Digunakan

Paska pelantikan tersebut, Ineu memastikan pihaknya akan terus melakukan komunikasi serta membangun sinergitas dalam penguatan program yang dilakukan KPP. Khususnya dalam memperjuangkan isu-isu mengenai perempuan, yang diwujudkan dalam kebijakan, anggaran serta pengawasan.

"Kami berupaya sejak berdirinya KPP Provinsi, untuk terus melakukan komunikasi yang baik, terus berkomunikasi dan bersinergi. Karena pemerintah provinsi tidak memiliki wilayah seperti kawan-kawan di kabupaten dan kota. Sehingga kegiatan yang kami lakukan hari ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang kami bangun bersama kawan-kawan di kabupaten dan kota,” ucapnya.

"Tentunya kewajiban politik kami untuk memperjuangkan bagaimana terkait perempuan dan anak ini dapat terwujud dalam kebijakan regulasi, anggaran, maupun semua pengawasan yang kami lakukan sebagai anggota KPP di wilayahnya masing-masing. Ini arus menjadi hal utama yang dipikirkan keluarga besar KPP selain target politik,” sambungnya.

Baca Juga: DPRD Jabar Harap Revitalisasi Situ Ciburuy Tuntas Tepat Waktu

Dia melanjutkan, demi memperkuat eksistensi perempuan di parlemen. Pihaknya berharap, jumlah anggota legislatif perempuan dapat terus meningkat minimal 30 persen sesuai peraturan undang-undang. Sehingga dapat mewujudkan target KPP, secara berkelanjutan.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Legislator Jabar Dorong Anggaran Rutilahu Ditambah

Selasa, 1 Maret 2022 | 10:46 WIB

DPRD Jabar Pantau Pembangunan Terminal Ciledug

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:00 WIB
X