• Jumat, 27 Mei 2022

Legislator Minta Pemprov Jabar Bantu Fasilitas Perawatan ODGJ Kota Bogor

- Senin, 17 Januari 2022 | 10:55 WIB
Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Cecep Gogom (Humas DPRD Jabar)
Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Cecep Gogom (Humas DPRD Jabar)

INILAHKORAN, Bandung – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Cecep Gogom mengapresiasi upaya Dinas Sosial Kota Bogor, dalam memperjuangkan fasilitas perawatan kemanusiaan untuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan lainnya.

Dia berharap, upaya yang dilakukan tersebut dapat didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, sehingga Dinsos Kota Bogor dapat melakukan pembinaan secara intensif.

"Tolak ukur pencapaian kinerja dari mitra Komisi V itu terkait dengan kemanusiaan, pihaknya mendorong untuk perihal masalah teknis dan mekanisme pengalihan dari aset provinsi ke Kota Bogor,” ujarnya belum lama ini.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan ODGJ Tambun

Sementara Anggota Komisi V DPRD Jabar Iwan Suryawan menilai lahan tersebut sangat potensial untuk dikembangkan guna menyelesaikan masalah sosial di Kota Bogor. Dia menilai, fasilitas tersebut dapat menjadi motivasi dalam menuntaskan persoalan sosial melalui pembinaan yang terintegrasi, melalui beragam kegiatan.

"Dengan catatan kegiatan tersebut yang bisa mengangkat derajat yang dibina, entah itu anak terlantar atau pengamen jalanan yang tentunya Dinas Sosial yang akan memilah itu semua,” ucapnya. (Yuliantono)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Legislator Jabar Dorong Anggaran Rutilahu Ditambah

Selasa, 1 Maret 2022 | 10:46 WIB

DPRD Jabar Pantau Pembangunan Terminal Ciledug

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:00 WIB
X