• Minggu, 22 Mei 2022

Bangkitkan Perekomomian Pulau Dewata, Ridwan Kamil Kucurkan Kredit Mesra di Bali

- Selasa, 18 Januari 2022 | 18:59 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menutup acara Business Review Semester II Tahun 2021 bank bjb di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali, Senin (17/1/2022) malam. (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menutup acara Business Review Semester II Tahun 2021 bank bjb di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali, Senin (17/1/2022) malam. (Humas Pemprov Jabar)

 

INILAHKORAN, Bandung - Manfaat salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini dapat dirasakan oleh masyarakat di Provinsi Bali. Program itu yaitu, Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera atau Kredit Mesra.

Program Kredit Mesra di Bali ini dilaksanakann dalam rangka membangkitkan ekonomi di Pulau Dewata tersebut. Adapun Program ini diluncurkan dalam kegiatan BJB Mesrakan Bali di Halaman Pasar Badung, Denpasar, Selasa  18 januari 2022.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara simbolis memberikan Kredit Mesra kepada kelompok masyarakat dari 7 tempat ibadah umat Hindu atau Pura dan 5 tempat ibadah umat Islam atau Masjid, di Bali.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Bank Bjb Jadi Solusi Atasi Pinjol Ilegal Lewat Transformasi Digital

Selain itu, dilakukan juga penandatanganan kerja sama antara Jabar dan Bali, bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

"Hari ini kami meluncurkan program yang di Jawa Barat sudah berlangsung, yaitu Kredit Mesra. Kredit ini adalah inovasi kepada masyarakat menengah bawah, menggabungkan Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dengan Sila Kelima yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia" ujar Ridwan Kamil.

Menurut dia, pemberian kredit ini dilaksanakan untuk warga di seputaran rumah ibadah agama masing-masing, tanpa agunan dan bunga, makanya bentuknya harus berkelompok. Di Jabar Kredit Mesra telah disalurkan kepada 7.696 penerima dengan plafon sebesar Rp 29,9 miliar.

"Jadi kalau yang satunya repot, kita ngasih duitnya ke berlima orang atau bersepuluh orang, jika salah satu bermasalah, teman-temannya itu nanti membantu, dan hasilnya luar biasa, sudah puluhan miliar kita gelontorkan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar rumah-rumah ibadah masing-masing," katanya.

Baca Juga: Komisi III DPRD Jabar Semangati Bank BJB untuk Terus Berinovasi

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X