Balihonya Bertebaran di Bali, Apa Yang DIkampanyekan Ridwan Kamil?

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:06 WIB
Baliho dan reklame Gunernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertebaran di beberapa titik di Bali. (Istimewa)
Baliho dan reklame Gunernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertebaran di beberapa titik di Bali. (Istimewa)

 

INILAHKORAN, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus melakukan kampanye. Hal Itu tampak dengan hadirnya baliho di papan reklame atau billboard bergambar Ridwan Kamil yang berada pada sejumlah titik, bahkan di luar Jabar.

Namun, kampanye yang dilakukan Ridwan Kamil bukan terkait programnya sebagai Gubernur Jawa Barat atau pencalonannya di Pilpres 2024. Lantas apa?

Ridwan Kamil rupanya mengajak masyarakat berpindah dari mobil berbahan bakar bensin ke mobil bertenaga listrik. Hal ini dilakukan, mengingat dirinya menjabat sebagai Ketua ADPMET (Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan).

Baca Juga: Bangkitkan Perekomomian Pulau Dewata, Ridwan Kamil Kucurkan Kredit Mesra di Bali

Contohnya di Sunset Road di Sunset Road, Kuta, Bali, terpambang billboard bertuliskan judul utama "Gunakan Mobil Listrik Dari Sekarang Menuju Indonesia Juara." Billboard ini dengan mudah yerlihat oleh warga yang hendak menuju Bandara Ngurah Rai dari arah pusat Kota Denpasar.

Di bawahnya terdapat foto Ridwan Kamil dengan mobil listriknya dan foto utama terpampang saat dia mengenakan peci dan jas berwarna krem atau cokelat muda.

"Gak Susah Kalau Mau Pindah" menjadi ungkapan tulisan di paling bawah. Di pinggir fotonya tertulis nama Ridwan Kamil sebagai Ketua ADPMET (Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan) serta jabatan Gubernur Jabar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Punya Pandangan Soal Desain Baru Ibu Kota Negara

Menanggapi hal ini, dia mengatakan memang tengah berkampanye. Kampanyenya ini tentang transisi energi menuju energi terbarukan.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X