• Jumat, 20 Mei 2022

Jelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Jodoh Politik Nggak Pernah Pilihan Pengantin, Semua Kawin Paksa

- Rabu, 19 Januari 2022 | 17:35 WIB
Menjelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil mengatakan jodoh politik nggak pernah pilihan pengantin, semua kawin paksa. (Humas Pemprov Jabar)
Menjelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil mengatakan jodoh politik nggak pernah pilihan pengantin, semua kawin paksa. (Humas Pemprov Jabar)

INILAHKORAN, Bandung - Pada Pilpres 2024 nanti, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku siap lahir batin untuk maju bertarung. Soal menjadi presiden atau wakil presiden, dia tidak akan menentukan sendiri.

Ridwan Kamil mengatakan, mengenai posisi calon presiden atau calon wakil presiden pada Pilpres 2024 itu tidak dapat ditentukan manusia. Mengingat, tugas dari manusia hanya sekadar melakukan ikhtiar.

"Itu Allah yang menentukan, tugas manusia seperti di PON Papua, kerja keras, bertanding, berkompetisi, medali emas itu wilayah Tuhan," ujar Ridwan Kamil saat disinggung mengenai Pilpres 2024 di sela Musyawarah Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Perwakilan Bali di Hotel Aryaduta Bali, Selasa 18 Janurai 2022 malam.

Baca Juga: Forum Barber Asgar Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Terkait siapa yang akan menjadi pasangan politiknya di hajat Pilpres 2024, Ridwan Kamil menilai pasangan politik tidak dapat dipilih sendiri.

"Dalam politik praktis itu, jodoh politik itu nggak pernah pilihan pengantin, semua kawin paksa," ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bakal Gencar Keliling Indonesia Tahun Depan, Urusan Pilpres 2024?

Kendati demikian, Ridwan Kamil mengaku hingga kini terus menjalin komunikasi dengan semua partai politik. Namun, menurutnya, akan ada waktu yang tepat untuk mengumumkan nama parpol yang akan mengantarkannya ke ajang Pilpres 2024.

"Lahir batin kan sudah siap. Sudah siap (maju di Pilpres 2024), tinggal masalahnya itu warnanya apa nanti saya kabari," kata Ridwan Kamil. (Rianto Nurdiansyah)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X