• Jumat, 20 Mei 2022

Joko Widodo Sebut Pemimpin Otorita IKN Nusantara Berlatar Belakang Arsitek, Apakah Ridwan Kamil?

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:53 WIB
Presiden Joko Widodo sebut pemimpin Otorita IKN Nusantara berlatar belakang arsitek. Apakah Ridwan Kamil? (Humas Pemprov Jawa Barat)
Presiden Joko Widodo sebut pemimpin Otorita IKN Nusantara berlatar belakang arsitek. Apakah Ridwan Kamil? (Humas Pemprov Jawa Barat)

INILAHKORAN, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil berada dalam radar Presiden Joko Widodo untuk memimpin Otorita IKN Nusantara. Pasalnya, Ridwan Kamil 'plek' dengan kriteria yang disebutkan.

Joko Widodo menyebutkan, kriteria kepala Otorita IKN Nusantara yakni kepala daerah dan berlatar belakang arsitek. Seperti diketahui, Ridwan Kamil merupakan kepala daerah Provinsi Jabar yang berlatar belakang seorang arsitek.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil memilih tidak banyak berkomentar. Dia tidak mau berandai-andai. Namun, siapa pun yang dipilih Presiden Joko Widodo menjadi pimpinan Otorita IKN Nusantara itu menurutnya harus bisa membangun secara optimal ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur itu.

Baca Juga: Arteria Dahlan Gunakan Idiom Sunda Saat Rapat, Ridwan Kamil: Katanya Gak Boleh?

"Saya tidak mau berandai-andai. Belum pasti saya juga. Saya baru baca tadi malam, kriteria kepala daerah yang arsitek kan gak hanya saya," ujar Ridwan Kamil, Kamis 20 Januari 2022.

"Jadi saya tidak mau ge-er, tidak mau berandai-andai, takut salah," katanya.

Disinggung mengenai kesiapan, dia menilai fokusnya saat ini masih menuntaskan janji politik sebagai gubernur Jabar.

"Saya belum bisa menjawab, saya masih gubernur Jawa Barat. Saya belum bisa menjawab hal yang belum pasti. Saya tidak mau berandai-andai," ujarnya konsisten.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Tiga Modal Elektoral Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X