• Senin, 23 Mei 2022

Ridwan Kamil Usulkan Tol Cisumdawu Gunakan Nama Tokoh Sunda Ali Sadikin

- Senin, 24 Januari 2022 | 17:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengusulkan a nama Tol Cisumdawu diganti dengan nama tokoh asal Jawa Barat, Ali Sadikin (Istimewa)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengusulkan a nama Tol Cisumdawu diganti dengan nama tokoh asal Jawa Barat, Ali Sadikin (Istimewa)

INILAHKORAN,Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengusulkan tokoh nasional asal tanah Sunda Ali Sadikin dijadikan nama Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Usulan penggantian nama Tol Cisumdawu menggunakan nama Ali Sadikin tersebut menurut Ridwan Kamil merupakan aspirasi dari masyarakat Priangan.

Ridwan Kamil menuturkan, usulan penggantian nama dengan tokoh nasional asal Jabar tidak hanya untuk Tol Cisumdawu tetapi juga Bandara Kertajati.

Baca Juga: Jadi Solusi Kemacetan Tagog Padalarang Ciburuy, Jalur Lingkar Selatan KBB Bakal Dibangun Tahun Ini

Ali Sadikin sendiri merupakan tokoh sunda yang pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ali Sadikin lahir di Sumedang, 17 Juli 1927.

Dikatakan Ridwan Kamil, pihaknya sudah melaporkan secara resmi pada Presiden Jokowi terkait penyempurnaan jalan tol yang seluruhnya ada enam seksi.

"Kalau tidak ada halangan di bulan Juni 2022 bisa selesai, sehingga dari Cileunyi ini bisa terus ke Bandara Kertajati yang kita banggakan," katanya.

Baca Juga: Tok! DPR, Pemerintah, KPU, dan Bawaslu Sepakat Pemilu Berlangsung 14 Februari 2024

Ridwan Kamil menyampaikan, pihaknya mendapatkan usulan dan aspirasi masyarakat agar infrastruktur besar memakai nama tokoh nasional asal Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X