• Senin, 16 Mei 2022

Ridwan Kamil : Para Sesepuh Sunda Sepakat Kebhinekaan Wajib Dijaga Semua Pihak

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Istimewa)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Istimewa)

 

INILAHKORAN, BandungGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil para inohong dan sesepuh Sunda sepakat momentum kebhinekaan yang dipicu satu peristiwa saat ini harus dirawat oleh semua pihak.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat launching In Cast (Injabar Podcast) yang dihadiri para sesepuh, inohong, budayawan Sunda dan stake holders di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda, Bandung, Selasa 25 Januari 2022 dengan tema "Saya Sunda, Saya Indonesia".

"Kesimpulannya menyepakati agar momentum bersatu ini harus terus dirawat,"  kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Di Depan Deddy Corbuzier, Mamat Alkatiri Sebut Podcast Deddy Adalah ‘Salaon’ Pejabat Agar Terlihat Lebih Baik

Seperti diketahui, masalah kebhinekaan kini tengah menjadi sorotan pascaucapan salah seorang anggota DPR yang menyudutkan etnis Sunda. Para inohong Jawa Barat seperti, Popong Otje Djundjunan, Tjetje Padmadinata, Didi Turmudzi, hingga Budi Dalton menyampaikan sikap dan sarannya terkait peristiwa itu.

Kajian dari para budayawan dan inohong tersebut kemudian dititipkan kepada Injabar untuk dijadikan rumusan kebijakan pemerintah.

"Saya titipkan ke Injabar sebagai salah satu forum untuk menguatkan hal tersebut," ucap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Baca Juga: ST Burhanuddin Mengklaim Sudah Puluhan Perkara Dilakukan Restoratif Justice Sejak Awal Tahun

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ervin Yanuardi: Melayani Bukan Dilayani

Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:00 WIB
X