• Senin, 23 Mei 2022

Terima Baznas Award, Gubernur Jawa Barat Lengkapi Penghargaan Yang Diterima Baznas Jabar

- Selasa, 25 Januari 2022 | 22:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Istimewa)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Istimewa)

 

INILAHKORAN, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat anugerah Baznas-Award">Baznas Award dalam Kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

Penghargaan terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melengkapi tiga penghargaan yang diterima lembaga Baznas Jabar dalam event yang sama.

Kepala Departemen Humas Baznas Jabar Deri Husein Abdullah menyebut, penghargaan yang diterima Ridwan Kamil karena kiprahnya yang serius dalam mendukung gerakan zakat di Jabar.

Baca Juga: Hujan Badai, Kubah Masjid Al Istiqomah di Tasikmalaya Roboh

"Pak Gubernur sangat mendukung sekali terhadap program zakat Baznas. Salah satunya Program Nyaah ka Kolot atau PNKK," katanya di Kota Bandung, Senin 24 Januari 2022.

Menurut Deri, dalam program PNKK tersebut Gubernur menitipkan programnya yaitu pendirian klinik oleh Baznas yang dikhususkan untuk lansia.

"Beliau menitipkan programnya untuk mendirikan klinik khusus lansia sebagai bukti nyata Program Nyaah ka Kolot tersebut. Alhamdulillah berkat dorongan beliau klinik itu kini sudah berdiri di Jalan Flores, Kota Bandung, dan insyaallah akan diresmikan pada 22 Februari, dan dinamai Klinik Inggit Garnasih," jelas Deri.

Baca Juga: Mengejutkan! Penjara di Rumah Bupati Langkat Sudah Dibangun Sejak 2012

Deri menuturkan, pencapaian yang diraih Baznas Jabar sendiri dalam ajang Baznas-Award">Baznas Award sebanyak tiga penghargaan sekaligus. Ketiga penghargaan tersebut adalah kategori Laporan Tahunan Terbaik, kategori Kelembagaan Terbaik, dan kategori Inovasi Pengumpulan Zakat terbaik.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X