Bikin Terharu, Bahagianya Warga Ciamis Terima Bantuan Rutilahu

Suasana haru menyelimuti penyerahan bantuan sosial perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kabupaten Ciamis.

Bikin Terharu, Bahagianya Warga Ciamis Terima Bantuan Rutilahu
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyerahkan secara simbolis bantuan perbaikan rutilahu di Kabupaten Ciamis, Minggu (6/2/2022).

INILAHKORAN, Bandung - Suasana haru menyelimuti penyerahan bantuan sosial perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kabupaten Ciamis. Rasa haru ini merupakan ekspresi senang warga karena Pemda Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan dengan memperbaiki rumahnya.

Salah satunya adalah warga Desa Pamokolan bernama Dede Sulaeman. Perasaan bahagia tak terhingga tergambar dari raut wajahnya ketika menerima secara simbolis bantuan perbaikan rutilahu yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Saat ditanya perasaannya tentang rumahnya yang kini bagus, mata Dede berkaca-kaca. Setelah menghela napas sejenak, ungkapan rasa bahagia akhirnya bisa terucap dari mulutnya.

Baca Juga: Mesir Dibungkam Senegal di Final Piala Afrika, Mohamed Salah Janji Langsung Balas Dendam

"Saya merasa senang. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur, Ibu Atalia dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Dede saat ditemui di rumahnya di Kabupaten Ciamis, Minggu (6/2/2022).

Dede mengaku kondisi rumahnya kini sudah lebih baik setelah diperbaiki. Sebelum mendapatkan program bantuan sosial rutilahu ini, rumah Dede hampir runtuh.

Halaman :


Editor : inilahkoran