• Selasa, 5 Juli 2022

Puncak HPN di Jabar, Ridwan Kamil Akan Sampaikan Orasi Jurnalistik

- Senin, 21 Maret 2022 | 18:28 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Humas Pemprov Jabar)
 
INILAHKORAN, Bandung-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan menyampaikan pengalamannya yang menyangkut dengan peran pers selama menjabat sebagai kepala daerah.
 
Orasi jurnalistik tersebut akan disampaikan Ridwan Kamil pada malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat di Hotel Grand Sunshine Soreang Kabupaten Bandung, Rabu 23 Maret 2022, malam. 
 
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Hilman Hidayat mengungkapkan, 
orasi jurnalistik dari Gubernur Jabar bakal menjadi pembeda dengan peringatan-peringatan HPN sebelumnya.
 
 
"Pak Gubernur akan menyampaikan tentang pengalamannya bergaul dengan pers selama menjadi kepala daerah. Tak hanya itu kita juga mendengarkan pandangan-pandangannya tentang Indonesia ke depan," kata Hilman.
 
Menurut Hilman, selain menyampaikan orasi jurnalistik, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga akan meluncurkan program Uji Kompetensi bagi 1.000 wartawan Jawa Barat.
 
"Alhamdulillah, bertepatan dengan puncak HPN Tingkat Jabar 2022, Pak Gubernur akan meluncurkan program UKW bagi 1.000 wartawan. Ini menunjukan gubernur memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap dunia pers dan wartawan di Jabar," tuturnya.
 
 
Sementara itu, Ketua Panitia HPN tingkat Jawa Barat, Tantan Sulton Bukhawan menjelaskan, pada malam puncak peringatan HPN tersebut, PWI Jabar juga akan menyerahkan sejumalah penghargaan kepada sejumlah kepala daerah dan tokoh pers. Termasuk menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba karya tulis dan video pendek.
 
Sejumlah kepala daerah yang akan menerima penghargaan Ajen Pengaping di antaranya, Bupati Bandung, Bupati Karawang, Bupati Majaengka, Bupati Indramayu, dan Bupati Cianjur.
 
Sebelum acara malam puncak, PWI Jabar juga akan menggelar konferensi kerja tahun 2022.
 
"Dalam rangka membangkitkan dunia pariwisata, PWI Jabar juga akan menggelar Jelajah Wisata Kabupaten Bandung. Kami ingin peringatan HPN tahun ini memberikan dapak positif terhadap perekonomian Jabar yang sempat melamban akibat pandemi Covid-19," ujar Tantan. 
 
 
Perlu diketahui, acara peringatan HPN ini didukung oleh sejumlah sponsor. Di antaranya, Bank bjb, Bank bjb Syariah, PT Pos Indonesia Djarum Fondation, BRI Regional Office Bandung, LPS, Summarecon Bandung, Geo Dipa Energi (Persero), Yamaha, Indofood, Al Ma'soem, dan Ultrajaya.(rianto nurdiansyah)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X