Ridwan Kamil Geber Vaksinasi Booster Jelang Mudik Lebaran Tahun Ini

Ridwan Kamil mengatakan kini pihaknya bersama Satgas Covid-19 akan meningkatkan pemberian vaksinasi booster di berbagai daerah.

Ridwan Kamil Geber Vaksinasi Booster Jelang Mudik Lebaran Tahun Ini
Ridwan Kamil akan menggeber vaksinasi booster jelang mudik Lebaran tahun ini.

INILAHKORAN, Bandung - Ridwan Kamil mengatakan kini pihaknya bersama Satgas Covid-19 akan meningkatkan pemberian vaksinasi booster di berbagai daerah.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebutkan, peningkatan pemberian vaksinasi booster di Jabar itu seiring imbauan pemerintah pusat yang mewajibkan semua warganya terutama yang ingin mudik pada lebaran tahun ini untuk segera mengikuti vaksinasi booster.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil mengatakan sebelumnya Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu sempat memberi pernyataan bahwa pemerintah membolehkan warganya mudik ke kampung halaman dengan syarat telah mengikuti vaksinasi booster.

Baca Juga: Vaksinasi Booster jadi Syarat Mudik Lebaran, Polresta Bandung Imbau Warga untuk Segera Disuntik Vaksin

"Kita sedang meningkatkan khususnya vaksinasi booster karena salah satu arahan dari Bapak Presiden, yang mudik syaratnya harus sudah vaksin ketiga," ujar Ridwan Kamil.

Sebagai orang nomor satu di Jabar, ia pun mengimbau warganya untuk mengikuti aturan pemerintah pusat agar warga Jabar bisa mudik dengan lancar, dan kekebalan tubuh pun meningkat.

"Tentu kita mengikuti arahan pemerintah pusat. Mudah-mudahan masyarakat mengikuti arahan Bapak Presiden dan pemerintah pusat agar semua dilancarkan. Jadi intinya mudik semua boleh, asal kita terlindungi melalui vaksin, khususnya vaksin ketiga," katanya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di KBB Fluktuatif, Pemda KBB Optimis Vaksinasi Tercapai Sesuai Target

Pemberian vaksin penguat atau dosis tiga ini juga dilakukan oleh Pemda Provinsi Jabar melalui vaksinasi massal berkolaborasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, KPID Jabar, BPBD Jabar, dan HIPMI Jabar.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut digelar di Kota Bandung dalam memeriahkan Hari Penyiaran Nasional ke-89.

Vaksinasi yang direncanakan digelar selama dua hari, dari tanggal 26 sampai 27 Maret 2022 ini memiliki target 4.000 dosis vaksin. (Riantonurdiansyah)


Editor : inilahkoran