• Selasa, 5 Juli 2022

Jabar Canangkan Sekolah Toleransi Pertama di Indonesia

- Rabu, 20 April 2022 | 17:34 WIB
Penandatangan prasasti pencanangan Sekolah Tolerasi di SMA Negeri 1 Kota Depok oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Wali Kota Depok Muhamad Indris.  (Istimewa)
Penandatangan prasasti pencanangan Sekolah Tolerasi di SMA Negeri 1 Kota Depok oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Wali Kota Depok Muhamad Indris. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Provinsi Jawa Barat mencanangkan Sekolah Toleransi pertama di Indonesia.

Sekolah Toleransi pertama di Indonesia yang dicanangkan Pemprov Jabar itu hadir di SMA Negeri 1 Kota Depok.

Hal ini ditandai dengan penandatangan prasasti pencanangan Sekolah Tolerasi di SMA Negeri 1 Kota Depok oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Wali Kota Depok Muhamad Indris.

Baca Juga: Gaya Rambut Disebut Mirip Jack Grealish, Henhen Herdiana: Itu Siapa?

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, pencanangan Sekolah Tolerasi pertama di Indonesia ini sebagai upaya
membumikan jiwa nasionalisme kebangsaan melalui pendidikan di Jawa Barat.

"Sekolah Toleransi pertama di Indonesia ini bisa menjadi contoh lain untuk sekolah yang ada di Jawa Barat, umumnya di Indonesia," ujar Dedi Supandi, Rabu 20 April 2022.

Dedi mengaku, Sekolah Toleransi tersebut telah dilaksanakan di Garut. Dia berharap, ke depan setiap sekolah di Jawa Barat dapat mengimplementasikan hal yang sama.

Baca Juga: Sungguh Terlalu, Ayah Kandung Bejat di Tenjolaya Mencabuli Anak Sendiri

Adapun sekolah yang ada di Jawa Barat sendiri berjumlah 5.033.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X