Diskominfo Jabar Gelar Pelatihan Digital Leadership di Garut

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar acara Pelatihan Digital Leadership

Diskominfo Jabar Gelar Pelatihan Digital Leadership di Garut
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar acara Pelatihan Digital Leadership bagi Kepala Diskominfo Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat di Kampung Sampireun Resort & Spa Jalan Raya Samarang-Kamojang Kecamatan Samarang, Garut.


INILAHKORAN, Garut- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat  (Jabar) menggelar acara Pelatihan Digital Leadership bagi Kepala Diskominfo Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat di Kampung Sampireun Resort & Spa Jalan Raya Samarang-Kamojang Kecamatan Samarang, Garut.

Melalui kegiatan berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jum'at (12-13/5/2022) itu diharapkan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Jawa Barat, khususnya lingkungan Diskominfo, dapat melek akan berbagai perubahan yang terjadi di era transformasi digital seperti sekarang ini. Semuanya bisa memahami dan mempersiapkan diri menghadapi era transformasi digital tersebut.


"Ini adalah untuk digital leadership. Jadi, itu untuk memberikan pemahaman khususnya kepada para SKPD Kominfo tentang bagaimana memahami dan mempersiapkan diri dalam era transformasi digital," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Garut Muksin, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Penculik 10 Anak Ngakunya Polisi, Padalahal Residivis Eh... Akhirnya Lumpuh Ditembak Polisi


Menurutnya, hasil dari pelatihan akan diimplementasikan tak hanya bagi kepala SKPD Diskominfo, melainkan juga kepala di SKPD lainnya agar wawasan dan pemahamannya meningkat sehingga mereka melek terhadap transformasi digital.


Mungkin pun menyatakan berterima kasih Kabupaten Garut dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut.


Senada, Kepala Bidang (Kabid) E-Government Diskominfo Jabar Aji Agung Galuh Purwa menyatakan kegembiraannya acara tersebut dapat dihadiri perwakilan 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang hampir seluruhnya Kepala Diskominfo kabupaten/kota bersangkutan.

Baca Juga: Amalan Ini Bikin Kamu Viral di Langit, Ustadz Hanan Attaki: Memadamkan Kemarahan Allah


Dia berharap melalui kegiatan tersebut para SKPD di Diskominfo se-Jawa Barat semakin update dan upgrade terkait perkembangan digital secara global.(zainulmukhtar)***


Editor : inilahkoran