• Jumat, 1 Juli 2022

Pemerintah Provinsi Jabar Perbolehkan Sekolah Gelar Study Tour, Asal...

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:20 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Humas Pemprov Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Humas Pemprov Jabar)

INILAHKORAN, Bandung-Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memperbolehkan sekolah di tingkat SMK, SMA dan SLB untuk mengadakan kegiatan kelulusan, maupun study tour.

Kedua kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19, juga dilaksanakan di luar sekolah.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengemukakan, kebijakan tersebut merupakan salah satu upaya mendukung pemulihan perekonomian di Jabar pasca terdampak pandemi COVID-19.

Baca Juga: Lirik Lagu​ Buaian – Danilla

Kegiatan luar sekolah agar dilakukan di dalam wilayah Jawa Barat saja, dan tidak disarankan dilaksanakan di luar Jabar karena dasarnya adalah untuk peningkatan perekonomian lokal.

"Jadi pemerintah sekarang memberikan keleluasaan kembali kepada insan pendidikan untuk melaksanakan kegiatan seperti biasa sebelum pandemi. Ini anugerah dan berita gembira bagi masyarakat Jabar," kata Uu Ruzhanul Ulum di Kantor Dinas Pendidikan Jabar, di Kota Bandung, Jumat (13/05/2022).

Kurang lebih dua tahun selama pandemi, pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh secara daring. Meski kemudian bisa dilakukan offline atau tatap muka, biasanya hanya dengan kapasitas 50 persen siswa. Kini kegiatan belajar mengajar berangsur normal.

Baca Juga: Transaksi MyTelkomsel Melonjak Hingga 99%, Dorong Pertumbuhan Trafik Broadband Momen Mudik Lebaran

"Ini agar semangat kembali belajar mencari ilmu. Guru dapat memberikan pendidikan terbaik kepada anak bangsa agar tunas bangsa menjadi baik masa yang akan datang," tambahnya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X