• Selasa, 5 Juli 2022

DPRD Jabar Desak Pemprov Segera Perbaiki Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:28 WIB
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin, mengatakan ia mendapat banyak pengaduan dari masyarakat mengenai kecilnya akses jalan dan kerusakan yang terjadi di Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok. (Dokumen pribadi )
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin, mengatakan ia mendapat banyak pengaduan dari masyarakat mengenai kecilnya akses jalan dan kerusakan yang terjadi di Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok. (Dokumen pribadi )

INILAHKORAN, Bandung - Ruas Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok di Kabupaten Karawang tengah menjadi sorotan masyarakat karena mengalami kerusakan di sejumlah titiknya dan akses jalan sempit yang mengakibatkan kemacetan.

Masyarakat pun berharap Pemerintah Provinsi Jabar selaku pengelola jalan tersebut segera memperbaiki jalur utama yang vital bagi kebutuhan masyarakat Karawang dan sekitarnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin, mengatakan ia mendapat banyak pengaduan dari masyarakat mengenai kecilnya akses jalan dan kerusakan yang terjadi di Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok.

Ia pun mendesak Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat segera memperbaiki jalan tersebut.

Baca Juga: Cara Memaksimalkan Ibadah Sesuai Profesi Pekerjaan, Ustadz Adi Hidayat: Islam Selalu Mempermudah

"Kami mendesak Pemprov Jabar segera memperbaiki jalan Tanjungpura-Rengasdengklok. Masyarakat sudah terlalu lama menunggu jalan tersebut supaya bisa lebih nyaman dan aman dilalui," kata anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini, Kamis (19/5).

Ia mengatakan Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok adalah jalan bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Jalan ini menjadi saksi sejarah Peristiwa Rengasdengklok. Peristiwa ini memiliki keterkaitan kuat terhadap pengumuman proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

"Di sinilah jalan bersejarah menjelang detik-detik Kemerdekaan RI. Di mana para pemuda mengamankan Soekarno-Hatta dan memaksa untuk segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Karena itu Pemprov. Jabar tidak boleh abai atas heroisme dan peran kesejarahan Kota Pangkal Perjuangan ini," kata Ihsanudin.

Baca Juga: Dinilai Rugikan Petani Sawit, DPR Minta Larangan Ekspor CPO Segera Dicabut

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X