Hadapu Banyak Distraksi, Ridwan Kamil Serius Sikapi Pemanasan Global

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:55 WIB
Ridwan Kamil menegaskan butuh pemahaman global untuk mengatasi distraksi penyebab pemanasan global. (Syamsuddin Nasoetion)
Ridwan Kamil menegaskan butuh pemahaman global untuk mengatasi distraksi penyebab pemanasan global. (Syamsuddin Nasoetion)


INILAHKORAN, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pemanasan global merupakan salah satu distraksi yang terjadi saat ini. Menurut Ridwan Kamil, membutuhkan pemahaman global agar teratasi hingga akar rumput.

Di mana dalam berbagai aktivitas, menurut Ridwan Kamil warga dunia menghasilkan terlalu banyak karbon. Langkah tepat harus dilakukan, dimulai dari disi sendiri.

Diketahui, Ridwan Kamil sendiri sangat serius menyikapi isu pemanasan global tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan-Ridwan Kamil Ungguli Ganjar-Erick Menurut Survei Pilpres 2024 Indo Riset

“Saat ini saya mempromosikan untuk mengurangi karbon. Saya satu-satunya Gubernur yang menggunakan mobil listrik karena saya harus kampanye, saya harus walk the talk (berbuat sesuai perkataan),” ujar Ridwan Kamil saat menghadiri Acara “The Assisi and Roma Roundtable 2022” di Assisi, Italia, Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam acara yang digelar oleh Global Foundation, organisasi nirlaba yang fokus pada beragam masalah global itu Ridwan Kamil menjadi pembicara.

"Saya menempuh perjalanan jauh sampai ke Assisi untuk memperoleh pemahaman lebih baik tentang apa yang menjadi perhatian global. Tujuannya, saat saya kembali ke Indonesia, saya mempunyai perspektif lebih baik mengatasi banyak distraksi,” katanya.

Baca Juga: Pengamat: Bukan Tidak Mungkin Ridwan Kamil Disokong Koalisi Indonesia Bersatu

Ridwan yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan ini menambahkan, Aksi lain yang dilakukan Jabar yaitu menginisiasi pembangunan beragam infrastruktur ramah energi.

"Bersama sedikitnya 100 kepala daerah di Indonesia, kami juga berkomitmen mewujudkan langkah transformasi ke energi terbarukan," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X