Di Italia, Ridwan Kamil Sampaikan Konsep Digitalisasi Jabar

- Minggu, 22 Mei 2022 | 17:02 WIB
Ridwan Kamil sampaikan digitalisasi Jabar dalam kunjungannya ke Italia. (Syamsuddin Nasoetion)
Ridwan Kamil sampaikan digitalisasi Jabar dalam kunjungannya ke Italia. (Syamsuddin Nasoetion)
INILAHKORAN, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, saat ini disrupsi digital menjadi salah satu fokus atau distraksi yang tengah dihadapi.
 
Di sisi lain, digitalisasi efektif untuk mendukung pemimpin dalam mengambil keputusan kepada warga.
 
Menurut dia, melalui digitalisasi ,membuat jutaan orang kehilangan pekerjaan. Namun, dengan digitalisasi juga menciptakan 120 juta pekerjaan baru. 
 
 
Hal itu dikemukakan Ridwan Kamil saat menghadiri Acara “The Assisi and Roma Roundtable 2022” di Assisi, Italia, Sabtu (21/5/2022) lalu
 
“Lewat digitalisasi, kami membuat konsep rural digital untuk membuat digital ekonomi inklusif," ujar Ridwan Kamil
 
Diketahui, Jawa Barat sendiri saat ini sedang terus mengupayakan digitalisasi di berbagai bidang. Termasuk di sektor peternakan maupun perikanan.
 
"Di Jawa Barat, kami sudah memberi makan ikan dan ternak menggunakan telepon genggam. Kami telah ada di titik itu dalam transformasi digital,” katanya. 
 
 
Selain itu, distraksi berat lainnya yaitu pemanasan global dan pascapandemi covid-19. Di Jabar, Ridwan Kamil menyebut kehilangan sedikitnya 14.000 orang akibat Covid-19.
 
 Namun, dia berbahagia dengan upaya pengendalian tercatat kurang lebih 200 orang terpapar Covid-19 dari 50 juta warga Jabar
 
 
“Bisa Anda bayangkan saya harus mengelola 50 juta orang. Saya harus meyakinkan jutaan orang untuk vaksinasi, tetapi ini juga berkah karena Tuhan memberi kesempatan saya menjadi pemimpin saat menghadapi krisis pandemi," ungkapnya.***(Rianto Nurdiansyah)
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X