• Senin, 4 Juli 2022

BKKBN dan Pemprov Jabar sepakati Hasil Pendataan Keluarga 2021 jadi Dasar Perencanaan Pembangunan

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:25 WIB
BKKBN dan Pemprov Jabar menandatangani nota kesepakatan penggunaan hasil Pendataan Keluarga (PK) 2021 sebagai dasar perencanaan pembangunan di Jawa Barat. Penandatanganan tersebut dilakukan di Hotel Gandia, Kota Bandung, pada Selasa, 24 Mei 2022.  (Istimewa)
BKKBN dan Pemprov Jabar menandatangani nota kesepakatan penggunaan hasil Pendataan Keluarga (PK) 2021 sebagai dasar perencanaan pembangunan di Jawa Barat. Penandatanganan tersebut dilakukan di Hotel Gandia, Kota Bandung, pada Selasa, 24 Mei 2022. (Istimewa)

INILAHKORAN,Bandung,- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sepakat menggunakan hasil Pendataan Keluarga (PK) 2021 sebagai dasar perencanaan pembangunan Jawa Barat.

Kesepatan tersebut tertuang dalam nota kesepakatan yang diteken Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Wahidin dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jawa Barat Ika Mardiah di Hotel Gandia, Kota Bandung, pada Selasa, 24 Mei 2022.

Kepala BKKBN Jawa Barat Wahidin menjelaskan, ruang lingkup nota kesepakatan meliputi tiha hal.

Baca Juga: Begini Protes Unik Seniman dan Budayawan KBB Terkait Dibongkarnya Bale Pinton

Pertama, pemanfaatan data hasil PK 2021, baik data keluarga menurut indikator kependudukan maupun variabel terpilih pada indikator keluarga berencana dan indikator pembangunan keluarga.

Kedua, berbagi pakai data by name by address hasil PK 2021. Ketiga, berbagi pakai data rekapitulasi hasil PK 2021.

"BKKBN berkewajiban menyiapkan data hasil PK 2021 dalam bentuk raw data untuk kemudian menyerahkan kepada Diskominfo," ungkap Wahidin

Baca Juga: Sadari Ini! Ustadz Khalid Basalamah: Peringatan Kematian Usia 40 Tahun dari Malaikat

"Kemudian melaksanakan monitoring dan evaluasi secara berkala atas pemanfaatan data yang menjadi objek nota kesepakatan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X