14 Kabupaten/Kota di Jabar Masuk PPKM Level 1, Mana Saja?

- Kamis, 26 Mei 2022 | 16:53 WIB
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Dewi Sartika mengatakan status 14 kota/kabupaten di Jabar masuk dalam PPKM level 1 tersebut berpedoman kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26/2022. (Rianto Nurdiansyah)
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Dewi Sartika mengatakan status 14 kota/kabupaten di Jabar masuk dalam PPKM level 1 tersebut berpedoman kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26/2022. (Rianto Nurdiansyah)

INILAHKORAN, Bandung - Sebanyak 14 kota/kabupaten di Jabar masuk dalam PPKM level 1. Sementara sisanya, masuk dalam PPKM level 2.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Dewi Sartika mengatakan status 14 kota/kabupaten di Jabar masuk dalam PPKM level 1 tersebut berpedoman kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26/2022.

"Sebanyak 14 kabupaten dan kota di Jabar benar sudah masuk PPKM level 1. Sedangkan sisanya masih masuk PPKM level 2," ujar Dewi Sartika, Kamis 26 Mei 2022.

Baca Juga: Dukung APU PPT, bank bjb Sokong Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Adapun wilayah kabupaten/kota di Jabar dengan kriteria PPKM level 1 yaitu Kabupaten Kuningan, Kota Sukabumi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kota Depok, Kota Banjar, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Garut.

Sementara, aturan PPKM level 2 berlaku di Kota Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Subang.

Menurut dia ada beberapa indikator sehingga diterapkan PPKM level 1. Di antaranya, hal itu berpatokan pada Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Baca Juga: Gary Iskak Dirawat, Ini Penyebabnya Dilarikan ke RS Sartika Asih

"Selain itu ada indikator capaian total vaksinasi dosis 2 dan vaksinasi dosis 2 untuk lanjut usia di atas 60 tahun dari target vaksinasi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X