Maksimal Mencari Putra Ridwan Kamil Emmeril, dari Drone Hingga Penyelam Diterjunkan

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:11 WIB
Putra Pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss. (instagram @emmerilkahn)
Putra Pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss. (instagram @emmerilkahn)

INILAHKORAN, Bandung-Pencarian Putra Sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz akan dilanjutkan pada Sabtu (28/5/2022) pukul 12:30 WIB atau 8:30 Waktu Swiss. Untuk metode pencarian Emmeril hari ini akan lebih intensif.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, lokasi pencarian akan dilakukan di area Wolenskei yang mencangkup sepangang 8 kilometer wilayah sungai Aare.

Selain dengan perahu regu penyelamat akan menyisir tepian sungai Aare Bern menggunakan drone.

Baca Juga: Spoiler Again My Life Episode 16: Cho Tae Sub Lakukan Negosiasi, Kim Hee Ah Pastikan Hal Itu Tak Akan Terjadi

"Metode pagi ini akan lebih intensif yaitu menggunakan perahu juga mengguanakan drone untuk menyisir sungai Aare dan melakukan penyelaman," ujar Muliaman, Sabtu (28/5/2022).

Kendati demikian, Menurut Muliaman, penyelaman akan disesuaikan dengan situasi lokasi. Terlebih, air Danau dan Sungai Aare berasal dari salju yang meleleh sehingga relatif dingiin dan memebuat air menjadi keruh hingga menyulitkan penyelaman.

"Tapi pada dasarnya pihak otoritas menyiapkan berbagai macam metode yang sesuasi dengan situasi setempat dengan waktu yang tepat di dalam proses pencarian," katanya.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta 28 Mei 2022: Nino Andin Kerjasama Usut Penyebab Kecelakaan, Amar Turut Serta?

Muliaman memastikan, KBRI Swiss akan terus menjalin komunikasi secara realtime dengan tim SAR dan kepolisian di lokasi kejadian untuk mendapatkan update yang aktual.

"Saya juga sudah berbicara dengan kepala protokol Swiss Kementerian Luar Negri Swiss untuk mendorong pengerahan pencarin yuang optimal," pungkasnya.

Diketahui, Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aare Swiss, Kamis 26 Mei 2022 kemarin. Lawatan Emmeril Khan Mumtadz ke Swiss sendiri dalam rangka mencari sekolah S2 dan beasiswa. (riantonurdiansyah)

 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X