• Kamis, 7 Juli 2022

Sempat Minta Tolong, Teriakan Putra Ridwan Kamil Eril Terdengar Warga

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:49 WIB
Putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz masih hilang. Regu penyelamat sasar atas dan bawah permukaan Sungai Aare Swiss, Jumat 27 Mei 2022.
Putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz masih hilang. Regu penyelamat sasar atas dan bawah permukaan Sungai Aare Swiss, Jumat 27 Mei 2022.
INILAHKORAN, Bandung-Putra Sulung Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz sempat meminta pertolongan sesaat sebelum mendapat musibah di sungai Aare, di Bern, Swiss, Kamis (28/5/2022).
 
Teriakan Emmeril atau karib disapa Eril itu terdengar oleh keluarga dan masyarakat lain yang tengah ada di lokasi kejadian.
 
Hal itu diungkapkan, Paman dari Eril yaitu Elpi Nazmuzaman pada Sabtu (28/5/2022). 
 
 
"Eril berteriak help, keluarga yang di lokasi berusaha mencari. terdengar oleh warga yang ada dipingiran sungai dan segera menelepon polisi," ujar Elpi.
 
Berdasarkan informasi dari keluarga yang berada di lokasi, Elpi menyampaikan, Eril berenang ke bersama sang Adik Camillia Laetitia Azzahra. Selain itu, didampingi pula oleh rekan yang memang mengetahui medan di Sungai Aare lantaran bertahun-tahun tinggal di Swiss. 
 
"Bersama kawan mereka yang dikenal yang sudah lama tinggal di Swiss. Secara safety, jadi berenang bersama orang yang sudah lama tinggal di Swiss, di antaranya adalah memastikan di daerah yang digunakan di tempat renang ada wisatawan lain," paparnya. 
 
 
Elpi kembali menyampaikan, pada saat kejadian terdapat beberapa masyarakat yang juga berada di lokasi. Bahkan, beberapa di antaranya adalah lansia dan anak-anak. 
 
"Kebetulan debit air pada hari itu relatif lebih tinggi dibanding hari hari sekarang. Itu yang mungkin ada situasi yang Qodarullah," katanya. 
 
Elpi menyampaikan, kedatangan Eril ke Swiss sendiri untuk melanjutkan sekolah ke jenjang S2. Di mana Eril tengah mencari kemungkinan mendapatkan beasiswa di negara tersebut.
 
 
Hingga Sabtu (28/5/2022) ini, Tim SAR tak kunjung menemukan Eril pascamusibah. Pencarian terus dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak, baik itu kepolisian, petugas kesehatan dan pemadam kebakaran. (Riantonurdiansyah)***
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X