• Kamis, 7 Juli 2022

Keluarga Pastikan Eril Putra Ridwan Kamil Punya Sertifikat Diving

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:58 WIB
Putra Pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss. (instagram @emmerilkahn)
Putra Pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss. (instagram @emmerilkahn)
INILAHKORAN, Bandung-Di mata keluarga, Emmeril Khan Mumtadz adalah sosok yang bertanggung jawab. Rasa tanggung Jawab Emmeril alias Eril pun masih dia tunjukan sebelum dinyatakan hilang di Sungai Aare, Kamis (26/5/2022). 
 
Itu disampaikan Paman dari Eril yaitu Elpi Nazmuzaman pada Sabtu (28/5/2022). 
 
Elpi yang merupakan adik kandung dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini menilai, Eril adalah keponakan yang menjadi panutan sepupu-sepupu lainnya. 
 
 
"Eril dalam pandangan kami adalah keponakan yang teladan untuk sepupu sepupunya, penuh tanggung jawab kemudian juga ramah," ujar Elpi.
 
Tidak hanya itu, menurut Elpi, sang keponakan itu pun memiliki jiwa sosial yang tinggi. Di mana tak jarang terjung langsung dalam berbagai kepada sesama.  
 
"Dia juga aktif dalam kegiatan sosial memiliki kepedulian sebagai ketua Zilenial , sehingga kami sekarang perasaannya relatif cemas dan khawatir," katanya.
 
 
Kepedulian Eril kepada keluarga juga, menurut Elpi, tampak ketika hendak berenang di Sungai Aare. Sebelum masuk ke Sungai tersebut, Eril yang telah mengantongi sertifikat diving ini memastikan titik mana yang paling aman. 
 
"Karena kalau semua melihat foto (lokasi) membuat semua orang ingin terjun karena warnanya yang jernih, lebar," katanya. 
 
Bahkan, Elpi mengatakan, Eril mencoret  jembatan di Sungai Aare sebagai lokasi berenang. Meskipun jembatan tersebut merupakan spot favorit bagi masyarakat maupun wisatawan sebagai pijakan untuk melompat ke Sungai Aare
 
 
"Beberapa titik diperhatikan, bahkan titik jembatan langsung dicoret oleh Eril. Karena kalau melihat yang lain pengennya loncat dari jembatan. Ini dianggap tidak aman," kata Elpi. 
 
Diketahui, kedatangan Eril ke Swiss sendiri untuk melanjutkan sekolah ke jenjang S2. Di mana Eril tengah mencari kemungkinan untuk mendapatkan beasiswa di negara tersebut.
 
Musibah terjadi saat Eril memutuskan berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022). Di awali saat pihak keluarga mendengar teriakan Eril yang meminta tolong mengucakan kata "Help," kemudian Putra Sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini dinyatakan hilang. 
 
 
Hingga Sabtu (28/5/2022) ini, Tim SAR tak kunjung menemukan Eril. Pencarian terus dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak, baik itu kepolisian, petugas kesehatan dan pemadam kebakaran. (Riantonurdiansyah)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X