Eril Putra Ridwan Kamil Sudah Memilih Spot Paling Aman saat Berenang

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:10 WIB
Putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz masih hilang. Regu penyelamat sasar atas dan bawah permukaan Sungai Aare Swiss, Jumat 27 Mei 2022.
Putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz masih hilang. Regu penyelamat sasar atas dan bawah permukaan Sungai Aare Swiss, Jumat 27 Mei 2022.

INILAHKORAN, Bandung-Di mata keluarga Emmeril Khan Mumtadz adalah pemuda yang rajin berolah raga. Emmeril yang karib disapa Eril ini juga telah mengantongi sertifikat diving.

Diketahui, untuk mendapatkan sertifikat diving sendiri tentunya harus menjalani serangkaian latihan dan tes. Eril sendiri telah mengantongi sertifikat tersebut.

"Kalau dari sisi kesiapan, Eril ini adalah pemuda yang rajin olah raga. Beliau bisa berenang, beliau juga punya sertifikat diving," ujar paman dari Eril yaitu Elpi Nazmuzaman, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Eril Putra Ridwan Kamil Sempat Minta Sang Ibu Athalia Tak Ikut Berenang

Menurut Elpi, pihak keluarga tidak ragu bahwa Eril memiliki kemampuan dalam berenang. Termasuk pula dalam mempertimbangkan risiko bahaya saat menjajal sungai.

"Beliau punya kemampuan untuk menilai dan mengukur arus sehingga hal yang tadi diperhatikan," katanya.

Karena itu pula, menurut Elpi, bahwa Eril pun memilih spot yang dinilai paling aman untuk berenang. Meskipun, menurut informasi yang dia dapat bahwa debit air saat kejadian cenderung lebih tinggi.

Baca Juga: Spoiler Our Blues Episode 15: Perseteruan Lee Young Hee dan Lee Young Ok Buat Park Jeong Jun Merasa Bersalah?

"Jadi poinnya secara fisik, mental siap. Secara lokasi sudah dipastikan safety, tetapi ada sesuatu hal yang di luar ukuran manusia," ucapnya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X