Pengelola Wisata Diimbau Disparbud Jabar untuk Pantau Terus Kondisi Cuaca

Para pengelola wisata diimbau Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar agar menutup lokasi wisata jika kondisi cuaca berbahaya.

Pengelola Wisata Diimbau Disparbud Jabar untuk Pantau Terus Kondisi Cuaca
Para pengelola wisata diimbau Disparbud Jabar untuk terus memantau terus kondisi cuaca.

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar mengimbau para pengelola agar menutup lokasi wisata jika kondisi cuaca dirasa berbahaya bagi wisatawan.

Menurutnya, akhir-akhir ini kondisi cuaca menunjukkan intensitas curah hujan cenderung tinggi terjadi di Jabar beberapa pekan terakhir. Untuk itu, para pengelola wisata diharapkan terus memantau perkembangan dari BMKG.

"Untuk para pengelola wisata, pantau perkembangan cuaca dari BMKG. Kalau dirasa membahayakan dan merugikan sebaiknya tidak membuka kegiatan usahanya tersebut. Sehingga hal yang tidak diinginkan bisa segera diantisipasi," ujar Benny, Minggu 12 Juni 2022.

Baca Juga: Jadikan Ajang Pemanasan Jelang Liga 1, Persebaya dan Bhayangkara FC Siap All Out di Piala Presiden 2022

Pun demikian bagi para masyarakat yang hendak melakukan wisata, Benny juga mengimbau agar meninjau kondisi cuaca tempat tujuan sebelum berwisata.

"Saya imbau kepada masyarakat sebelum melakukan aktivitas wisata lebih dahulu mengecek BMKG kondisi destinasi wisata yang akan dikunjungi," tuturnya.

Halaman :


Editor : inilahkoran