• Senin, 27 Juni 2022

Sip! 108 Kreator Konten Akan Promosikan Destinasi Wisata di Jabar

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:40 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama para kreator konten yang siap promosikan destinasi wisata. (Rianto Nurdiansyah)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama para kreator konten yang siap promosikan destinasi wisata. (Rianto Nurdiansyah)

INILAHKORAN, Bandung- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melakukan langkah baru untuk menggenjot kunjungan wisata.

Langkah tersebut dilakukan dengan merekrut 108 kreator konten atau ambasador pariwisata yang bertugas mempromosikan destinasi wisata di Jabar lewat akun media sosial.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, upaya tersebut merupakan inovasi dalam mempromosikan sektor wisata sebagai tulang punggung ekonomi Jawa Barat saat ini. Jabar sendiri menargetkan 40 juta kunjungan wisata tahun ini.

Baca Juga: Pedagang di Pasar Kosambi Menjerit, Harga Cabai Terus Meroket

"Satu inovasi dari Pemprov Jabar mengangkat pariwisata sebagai unggulan ekonomi. Kita melihat fenomena bahwa mempromosikan wisata tidak bisa lagi dengan teori lama. Seperti pasang baligo besar-besaran. Pola promosi hari ini berbeda," ujar Ridwan Kamil saat mengukuhkan 108 ambasador pariwisata di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 21 Juni 2022.

Menurut Ridwan Kamil, keterikatan masyarakat dengan media sosial sangat erat. Karena itu, promosi melalui dunia digital menjadi pilihan.

"Nah digital marketing juga kita tidak menyewa kantor besar tapi gunakan citizen journalism. Maka lahirlah ambasador wisata Jabar ada 108 konten kreator yang follower-nya banyak itu kriterianya, hasilnya bagus, dari 2000-an yang mendaftar," jelasnya.

Kehadiran konten promosi wisata tersebut bisa menjadi referensi sekaligus merekam destinasi wisata baru yang belum banyak dikenal masyarakat. Dengan demikian, akan berakhir pada naiknya kunjungan pariwisata.

Baca Juga: Disparbud KBB Tantang Barista Ciptakan Inovasi dari Kopi

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X