• Kamis, 30 Juni 2022

Bapenda Jabar Terus Permudah Layanan Pajak dengan Tingkatkan Akses Digital Sambara

- Selasa, 21 Juni 2022 | 15:58 WIB
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan, Sambara sebagai akses digital layanan pajak akan terus dibenahi. (Rianto Nurdiansyah)
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan, Sambara sebagai akses digital layanan pajak akan terus dibenahi. (Rianto Nurdiansyah)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan, pihaknya akan terus mengenjot akses digital Sambara sebagai kemudahan layanan pajak.

Saat ini, Bapenda Jabar melakukan penguatan aplikasi pembayaran Sambara sebagai akses digital. Namun, sarana pembayaran pajak secara elektronik tersebut perlu terus dilakukan inovasi guna membenahi sekaligus melengkapi layanan yang tersedia.

“Layanan untuk masyarakat kan harus terus dipermudah. Sekarang, dengan aplikasi Sambara itu bayar pajak bisa dimana saja. Ke depan, kami ingin terus meningkatkan akses digital ini,” ujarnya di Bapenda Jabar, Selasa 21 Juni 2022.

Baca Juga: Bupati Cirebon Minta Kelompok Informasi Masyarakat Terus Bersinergi

Dari catatannya, sepanjang 2021 melalui aplikasi Sambara tercatat lebih dari 500 ribu transaksi. Pendapatan yang berhasil diraup pun mencapai ratusan miliar.

Dari sisi konsumen, saat ini pemilik kendaraan yang aktif di Jawa Barat mencapai 17 juta jiwa.

“Kami ingin Sambara ini menunjang dari sisi sistem pembayaran ada, semua transaksi, kode bayar hingga pengesahan.

Baca Juga: Revitalisasi Lapangan Manunggal Kota Bogor Dimulai, Pemkot Gelontorkan Rp4,5 Miliar

Selain itu, seluruh Samsat diminta terus menyosialisasikannya dengan masif meski sudah banyak masyarakat yang menggunakan Sambara.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X