• Kamis, 7 Juli 2022

Selamat! 153.555 Peserta Didik di Jabar Lolos PPDB Tahap 1

- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:02 WIB
PPDB Jabar 2022  (disdikjabar)
PPDB Jabar 2022 (disdikjabar)


INILAHKORAN, Bandung - Sebanyak 286.716 peserta didik telah mendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB tahap 1 di Jawa Barat (Jabar). Dari jumlah tersebut, sebanyak 153.555 diterima/lolos di tahap pertama.

“Dari total pendaftar yang dinyatakan lolos, pendaftar terbanyak berasal dari wilayah Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III (Kabupaten dan Kota Bekasi) dengan total 40.706 pendaftar,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi dalam monitoring evaluasi kepada seluruh kepala SMA dan SMK di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi di SMAN 8 Bekasi, Kota Bekasi, Rabu (22/6/2022).

Ia menilai, pelaksanaan PPDB tahap 1 ini berjalan lebih kondusif dari tahun-tahun sebelumnya. Kadisdik pun mendorong seluruh kepala sekolah agar tetap kompak dan saling berkomunikasi.

Baca Juga: Spoiler Link Eat Love Kill Episode 7: Eun Gye Hoon Kembali Rasakan Ketegangan dan Kecemasan Noh Da Hyun

“Kedatangan saya ke Bekasi ini untuk menyemangati Ibu dan Bapak agar terus kompak dan saling berkomunikasi,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisdik meninjau pelaksanaan daftar ulang hari kedua di SMAN 8 Bekasi. Kadisdik juga mengimbau seluruh peserta didik agar segera melakukan daftar ulang pada jadwal yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB SMAN 8 Bekasi, Karnadi menjelaskan, sesi pendaftaran di sekolah terpantau lancar dan terkendali. Pihaknya pun menyiapkan ruang informasi dan fasilitas komputer untuk mengunggah data.

Baca Juga: 1.716 Calon Mahasiswa ITB Diterima Jalur SBMPTN 2022 Termasuk Penyandang Disabilitas dan Lulusan Paket C

“Alhamdulillah, tidak ada kendala sebab kita sudah bagi petugas operator di tiap jalur sehingga tidak menumpuk,” jelasnya.

Pihaknya pun melakukan jemput bola jika masih ada peserta didik yang belum melakukan daftar ulang. “Jika pukul 14.00 WIB masih belum datang, kita telepon mereka (untuk daftar ulang) sampai pukul 20.00 WIB. Jadi, kita melakukan komunikasi,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X