Selama Ridwan Kamil di Tanah Suci, Wagub Uu Diangkat Jadi Plh Gubernur Jabar

Ridwan Kamil menegaskan selama dirinya menunaikan ibadah haji yang menjabat sebagai Plh Gubernur diserahkan ke Uu Ruzhanul Ulum

Selama Ridwan Kamil di Tanah Suci, Wagub Uu Diangkat Jadi Plh Gubernur Jabar
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum .

INILAHKORAN, Bandung-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi pelaksana harian (PLH) Gubernur Jabar. Pengangkatan menjadi PLH Gubernur Jabar ini dilakukan selama Gubernur Jabar Ridwan Kamil berada di tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Diketahui, Ridan Kamil beribadah haji untuk membadalkan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Ridwan berangkat ke tanah suci pada Senin 4 Juli 2022.

"Saya PLH, barusan tandatangan. Jadi saya menjadi PLH selama Pak Gub berada di tanah suci hingga pulang setelah melaksanakan ibadah haji. Ya, sampai beliau pulang, kalau tidak salah dua Mingguan ya," ujar usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Senin  4 Juli 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tunaikan Haji Atas Nama Eril, Pimpin 17 Ribu Jemaah dari Jawa Barat

Uu mengaku, mendapatkan pesan agar menjaga masyarakat Jabar dari Ridwan Kamil selama berada di tanah suci nanti.

"Titip aja masyarakat Jabar dan beliau mengatakan latihan Pak UU kan begitu. Ya tafsirkan saja, jadi pemimpin kan begitu," katanya.

Diketahui, melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Gubernur meminta izin untuk pergi ke tanah suci

"Besok Senin, saya sebagai gubernur akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah haji Jawa Barat yang berjumlah 17.000-an," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil melalui akun Instagramnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tinjau Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar yang Sudah Capai 56 Persen

Dia memohon doa agar tetap aman saat melaksanakan ibadah dan memimpin jemaah haji. Sebelum berangkat, Emil bersama istrinya, Atalia Praratya bertakziah ke makam Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," katanya.

Ridwan pun mempersilahkan warganet untuk menitipkan doa pada dirinya dan menuliskan di kolom komentar.

Baca Juga: Warga Rela Menunggu untuk Melihat Iring-iringan Mobil Jenazah Eril, Uu Ruzhanul Ulum: Saya Terharu

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat, dan Indonesia lancar, dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai haji mabrur dan hajjah mabrurah. Aamiin," katanya.

Di agenda Pemprov Jabar sendiri, hari ini digelar Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar. Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menggantikan Ridwan Kamil membacalan laporan di Rapat Paripurna tersebut.  (Riantonurdiansyah)


Editor : inilahkoran