Lakukan Misi Budaya, Tim Muhibah Angklung Jawa Barat Siap Tampil di Amerika Serikat.

Tim Muhibah Angklung Jawa Barat siap ambil bagian dalam kegiatan 2 Festival Internasional di Amerika Serikat.

Lakukan Misi Budaya, Tim Muhibah Angklung Jawa Barat Siap Tampil di Amerika Serikat.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah, Dewi Sartika serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar saat melepas Tim Muhibah Angklung Jawa Barat di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu 3 Juli 2022 lalu.

INILAHKORAN.Com, Bandung- Tim Muhibah Angklung Jawa Barat siap ambil bagian dalam kegiatan 2 Festival Internasional di Amerika Serikat. Tim Muhibah yang juga membawa misi budaya itu, siap tampil di 7 kota di Amerika Serikat

Tim Muhibah Angklung Jawa Barat dilepas Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah, Dewi Sartika serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu 3 Juli 2022 lalu.

Pelepasan Tim Muhibah Angklung Jawa Barat yang terdiri dari 36 anggota menuju Amerika Serikat tersebut juga diharapkan menjadi sarana promosi budaya.

Baca Juga: Warga Perumahan Sentul City Gugat Lagi Bupati Bogor

Dalam kesempatan tersebut Benny Bachtiar mengatakan, pihaknya berharap penampilan Tim Muhibah Angklung Jawa Barat dapat menjadi sarana promosi budaya Jabar agar lebih dikenal oleh masyarakat Amerika Serikat.

Dengan demikian lanjut Benny, mereka tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

“Mudah-mudahan di dalam kegiatan ini memberikan semacam media promosi, juga agar masyarakat Amerika mau berkunjung ke Indonesia khususnya Jawa Barat,” ujar Benny Bachtiar, Selasa 5 Juli 2022.

Baca Juga: Tim Pencak Silat Kota Bandung Raih Medali Emas Fornas VI Palembang

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan pihaknya mendukung penuh Tim Muhibah Angklung ke Amerika Serikat.

Menurut Dewi Sartika, Tim Muhibah Angklung Jawa Barat akan berada di negeri Paman Sam selama 32 hari dan mengelilingi 7 kota di Amerika Serikat.

“Dengan rasa bangga penuh syukur dan penuh kegembiraan kami sangat menyambut upaya-upaya yang sudah dilakukan Tim Muhibah Angklung ke Amerika yang akan berangkat pada hari ini selama 32 hari, kemudian akan mengeliling 7 kota di Amerika Serikat dan mereka akan perform.

Baca Juga: Beberapa Pemain Persib Belum Mendapatkan Jatah Bermain, Ini Alasan Robert Alberts

Dewi mengaku, turut bangga dengan semangat tim Muhibah Angklung yang akan unjuk gigi di Amarika ini.

Dia mengapresiasi seluruh anggota tim Muhibah Angklung yang akan membawa harum nama Jabar di kancah internasional melalui misi budaya.

"Mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta, keluarga, dan juga panitia yang telah bisa menghadirkan perform budaya Jawa Barat di dunia internasional,” ujarnya.

Baca Juga: Masjid Al Ukhuwah dan Super Dede Hadirkan Solusi Belajar Matematika Asik Tanpa Panik

Ketua Tim Muhibah Angklung, Maulana M Syuhada memaparkan pihaknya telah melakukan persiapan selama hampir 2,5 tahun dan akhirnya dapat berangkat ke Amerika Serikat untuk melakukan misi budaya.

Pada 2018 lalu, pihaknya pun pernah memenangkan Grand Prix di 13th International Youth Festival-Contest of Arts “MUZITE” di Sozopol, Bulgaria.

Tidak hanya berpartisipasi di 2 festival internasional, Tim Muhibah Angklung pun akan melakukan penampilan di beberapa kota Amerika Serikat seperti New York, Washington, Chicago, Manitowoc, dan San Francisco.

Baca Juga: Performa Febri Hariyadi Dikritik Bobotoh, Robert Alberts: Dia Harus Memaksimalkan Kualitas
Mereka juga akan mengikuti 2 festival Internasional yaitu Magic Valley Folk Festival di Burley, Idaho dan juga World Folkfest di Springville, Utah.

Tim Muhibah Angklung berhasil menyisihkan 80 tim dari seluruh dunia dan menjadi salah satu dari 8 tim yang terpilih pada festival internasional ini.

Seremonial pelepasan ditutup dengan membunyikan angklung yang dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Penjual Solar Bersubsidi ke Industri di Cikarang Bekasi Diringkus Polres Bogor

Rombongan tim mengendarai 1 bus menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta dan direncanakan sampai Bandara Internasional John F. Kennedy di New York, Amerika Serikat tanggal 4 Juli 2022 pukul 10.00 waktu setempat.***(Rianto Nurdiansyah)


Editor : inilahkoran