Jaksa Kasus Habib Bin Smith dari Aspidum Kejati Hingga Kajari Cibinong

Sidangkan kasus penganiayaan yang menyeret Habib Bahar bin Smith, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dipenuhi jaksa-jaksa senior. Mulai dari Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Jabar hingga Kajari Cibinon

Jaksa Kasus Habib Bin Smith dari Aspidum Kejati Hingga Kajari Cibinong
INILAH, Bandung- Sidangkan kasus penganiayaan yang menyeret Habib Bahar bin Smith, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dipenuhi jaksa-jaksa senior. Mulai dari Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Jabar hingga Kajari Cibinong termasuk di dalamnya.
 
Kasipenkum Kejati Jabar Abdul Muis Ali mengatakan, ini merupakan pelimpahan berkas perkara untuk tiga orang tersangka, yakni atasnama Habib Bahar bin Smith, Agil Yahya alias Habib Agil, dan Muhammad  Abdul Basith Iskandar.
 
"Berkas yang dilimpahkan untuk tiga tersangka, dan semuanya displit (berkas terpisah)," katanya kepada wartawan usai pelimpahan berkas di PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (19/2/2019).
 
Dengan dilimpahkannya berkas  tersebut, Abdul mengaku tim JPU kini tinggal menunggu penetapan hakim dan jadwal sidang yang akan ditetapkan oleh PN Bandung. 
 
Sementara untuk tim JPU yang bakal menangani persidangan ini, sebanyak 10 orang, gabungan dari jaksabpenuntut Kejari Cibinong dan Kejati Jabar. 
 
"Tim JPU bakal dipimpin Aspidum Kejati Jabar, termasuk di dalamnya Kajari Cibinong, dan beberapa jaksa senior dari Kejati Jabar," ujarnya. 
 
Bahar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Jabar dalam kasus dugaan penganiayaan dua remaja MHU (17) dan ABJ (18). Polisi menjerat BS dengan pasal berlapis yakni pasal 170 ayat (2), pasal 351 ayat (2), pasal 333 ayat (2), dan pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.
 
Persidangan yang awalnya akan dilakukan di PN Cibinong dipindah ke Bandung. Pemindahan telah disetujui oleh Mahkamah Agung.
 


Editor : inilahkoran