Jelang Hadapi Persib, Vitor Tinoco Fokus Bangkitkan Kepercayaan Diri Skuat Barito Putera

Pelatih sementara Barito Putera Vitor Tinoco terus berupaya keras menangani timnya. Terlebih, saat ini timnya akan berhadapan Persib. 

Jelang Hadapi Persib, Vitor Tinoco Fokus Bangkitkan Kepercayaan Diri Skuat Barito Putera
Saat konferensi pers jelang laga melawan Persib, Vitor Tinoco mengakui saat ini Barito Putera dalam kondisi yang terpuruk. Tim berjuluk Laskar Antasari ini berada di posisi dua terbawah klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 4 poin. (muhammad ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih sementara Barito Putera Vitor Tinoco terus berupaya keras menangani timnya. Terlebih, saat ini timnya akan berhadapan Persib

Laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 antara Barito Putera melawan Persib ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat, 16 September 2022. 

Vitor Tinoco mengakui, saat ini Barito Putera dalam kondisi yang terpuruk. Terbukti, tim berjuluk Laskar Antasari ini berada di posisi dua terbawah klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 4 poin. 

Baca Juga : Tampilan Anyar Ciro Alves saat Melawan Barito Putera, Striker Persib Itu Ubah Warna Rambut

"Setiap hari, kita coba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain, itu tujuan kita pada pertandingan ini. Setiap hari kami coba membangkitkan kepercayaan diri pemain. Tentu saja di pertandingan besok kami sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim kami," kata Vitor Tinoco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis, 15 September 2022. 

Vitor Tinoco yang merupakan pelatih fisik Barito Putera ini mengatakan timnya sudah memiliki waktu persiapan untuk menghadapi Persib. Setidaknya selama tiga hari.

"Mereka hanya memiliki satu latihan recovery dan dua hari latihan persiapan. Tapi saya tetap yakin mereka bisa bermain dengan baik dan bangkit dari kekalahan di laga terakhir dari Persija," tegasnya. 

Baca Juga : Hadapi Barito Putera, Striker Persib Ciro Alves Anggap Final

Vitor Tinoco mengaku sudah mengetahui kekuatan lawan yang akan dihadapi. Termasuk catatan Persib yang sudah memenangkan dua pertandingan di dua laga sebelumnya. 

"Kita coba lihat dan tak melihat Persib main, kita lihat bagaimana dan kekurangan Persib, jadi ya kita latihan ini dua hari latihan spesifik," bebernya.

Vitor Tinoco berharap timnya bisa memberikan permainan yang gemilang. Sehingga Barito Putera bisa mengalahkan Persib Bandung. 

Baca Juga : Bek Barito Putera Muhammad Firly Siap Jegal Persib

"Kita masih ada 4 pemain yang cedera, kita belum full skuat. Mereka cedera dan masih terapi, tapi kita bawa pemain yang 100 persen," tegasnya.*** (muhammad ginanjar)


Editor : donramdhani