Jokowi Dukung Penuh PSSI dan Timnas Jelang Piala Dunia U-20 2023

Presiden Jokowi mendukung penuh PSSI untuk mematangkan dan persiapkan Timnas hadapi guna Piala Dunia U-20 2023.

Jokowi Dukung Penuh PSSI dan Timnas Jelang Piala Dunia U-20 2023
Situasi saat Presiden Jokowi dalam rapat kabinet terbatas tentang persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis 8 September 2022 yang dihadiri langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Presiden Jokowi mendukung penuh PSSI untuk mematangkan dan persiapkan Timnas hadapi guna Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam rapat kabinet terbatas tentang persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis 8 September 2022 yang dihadiri langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dalam rapat tersebut, PSSI berterima kasih terhadap kepercayaan dari Presiden Jokowi. Iwan menegaskan akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar Indonesia bisa berprestasi di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga : IndiHome Support Gelaran Bandung Premier League 2022

"Kami melaporkan juga kepada Presiden bahwa sebelumnya ada Timnas U-20 yang kini sudah beranjak dewasa. Mereka kini hampir 60 persen sudah bermain di klub, bahkan 5 di antaranya sudah bermain di Liga Eropa dan Asia," kata Iwan, dalam saat diwawancarai, Jumat 9 September 2022.

Tim, lanjut Iwan telah melakukan latihan di tiga negara yaitu di Kroasia, Turki dan Thailand. Sehingga hal serupa akan dilakukan oleh Timnas U-20 yang ada pada hari ini. Namun untuk Timnas U-20 Thailand akan diganti dengan Belanda.

"Tiga negara ini memiliki warna sepak bola yang berbeda namun memiliki kelebihan masing-masing. Semisal Kroasia yang gaya permainan kolektivitasnya perlu ditiru ditambah kecepatan para pemainnya dalam mengolah bola. Sedangkan Turki punya daya juang tinggi dan mahir dalam bola-bola atas. Sedangkan Belanda seperti diketahui memiliki gaya total football, sehingga para pemain Timnas U-20 ini bisa bermain di segala posisi," katanya.

Baca Juga : PP Porprov XIV/2022 Jabar Pastikan Kesiapan Sudah Mencapai 90 Persen

Iwan juga berterima kasih atas bantuan fasilitas yang akan diberikan oleh Presiden dan Menpora. Semua biaya untuk latihan di luar negeri ini nantinya akan dibantu sehingga memudahkan PSSI untuk bekerja lebih maksimal.

Halaman :


Editor : donramdhani