Jumat Berkah di Cirebon, Imron Keliling Kecamatan Sumber Bagikan Sembako dan Pantau Vaksinasi

Pada Jumat Berkah di Cirebon kali ini, Bupati Cirebon Imron berserta rombongan berkeliling Kecamatan Sumber sambil bersepeda.

Jumat Berkah di Cirebon, Imron Keliling Kecamatan Sumber Bagikan Sembako dan Pantau Vaksinasi
Jumat Berkah di Cirebon, Imron keliling Kecamatan Sumber membagikan sembako dan memantau vaksinasi.

INILAHKORAN, Cirebon - Pada Jumat Berkah di Cirebon kali ini, Bupati Cirebon Imron berserta rombongan berkeliling Kecamatan Sumber sambil bersepeda.

Kali ini, tujuan Jumat Berkah di Cirebon yakni Blok Walinanggung, Kelurahan Tukumudal, Puskesmas Kecamatan Sumber, dan Kelurahan Sendang. Di Blok Walinanggung, Bupati memberikan bantuan paket sembako serta pemberian minyak goreng kepada warga.

Sementara di Puskesmas Kecamatan Sumber, rombongan Jumat Berkah di Cirebon itu memantau jalannya vaksinasi. Kegiatan yang sama juga dilakukan di Puskesmas Sendang dan kembali memberikan paket bantuan sembako dan minyak goreng di Kelurahan Sendang.

Baca Juga: Sekitar 374 Ribu Bidang Tanah di Kabupaten Cirebon Belum Bersertifikat

Usai melihat vaksinasi dan pembagian sembako dan minyak goreng, Imron meminta maaf. Lantaran dia tidak bisa mengunjungi rumah warga satu per satu. Bantuan stimulan tersebut, tujuannya untuk sedikit mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan pokok, yang salah satunya adalah minyak goreng.

"Ini bantuan stimulan. Ada sekitar 250 paket sembako dan minyak goreng yang kami bagikan. Kami merasakan betapa sulitnya mendapatkan minyak goreng saat ini. Bantuan sembako lainnya juga mudah mudahan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan sehari-hari," kata Imron, Jumat 25 Februari 2022.

Menurutnya, saat ini pemerintah telah menetapkan kebijakan harga minyak goreng, yaitu dengan Rp14 ribu per liternya. Aturan tersebut dituangkan dalam Permen Perdagangan Nomor 06 tahun 2022. Isinya, tentang penetapan harga eceran tertinggi minyak goreng sawit.

Baca Juga: Pansus VII DPRD Jabar dan Bupati Cirebon Bahas Distribusi Air Bersih, Hasilnya?

"Saya sudah mengintruksikan Kadis Perdagangan dan Industri dengan tim. Mereka harus bisa mengendalikan inflasi daerah Kabupaten Cirebon," ungkapnya.

Tim tersebut lanjutnya, bekerjasama dengan instansi kepolisian. Tugas dan fungsinya, untuk melakukan monitoring dan pengawasan pasar tradisional dan modern. Hal itu untuk memantau kebijakan pemerintah satu harga minyak goreng. Nantinya masyarakat mendapat jaminan kepastian, tentang satu kebutuhan dasar bahan pokok masyarakat.

"Tim harus berkoorsinasi dengan dinas ketahanan pangan dan perikanan, atas kelangkaan kedelai sebagai bahan pokok tahu dan tempe. Masalahnya, ini adalah makanan sehari hari masyarakat. Saya juga memberikan aspresiasi kepada Bank BJB cabang Smber, yang mendukung kegiatan tersebut," terangnya. (Maman Suharman)


Editor : inilahkoran