Kohler Co Bangun Fasilitas Manufaktur di Cikarang Bekasi

Produsen perabot dapur dan kamar mandi global Kohler Co menanamkan investasi di Indonesia. Di Kawasan Deltamas Cikarang, Bekasi Kohler mendirikan pabrik yang dibangun di atas tanah seluas 20 hektare dengan bangunan sebesar 65 ribu meter persegi.

Kohler Co Bangun Fasilitas Manufaktur di Cikarang Bekasi
President dan CEO Kohler Co David Kohler mengatakan, pabrik manufaktur itu merupakan wujud komitmen jangka panjang untuk mendukung perekonomian dan investasi di Indonesia. Fasilitas pertama di Indonesia itu melengkapi lebih dari 50 lokasi manufaktur di seluruh dunia. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Produsen perabot dapur dan kamar mandi global Kohler Co menanamkan investasi di Indonesia. Di Kawasan Deltamas Cikarang, Bekasi Kohler mendirikan pabrik yang dibangun di atas tanah seluas 20 hektare dengan bangunan sebesar 65 ribu meter persegi.

President dan CEO Kohler Co David Kohler mengatakan, pabrik manufaktur itu merupakan wujud komitmen jangka panjang untuk mendukung perekonomian dan investasi di Indonesia. Fasilitas pertama di Indonesia itu melengkapi lebih dari 50 lokasi manufaktur di seluruh dunia. 

Dia pun menyampaikan optimismenya terhadap potensi strategis pasar Indonesia. Dia meyakini, pabrik baru ini akan melayani permintaan lokal dengan kualitas tinggi yang sudah menjadi ciri khas Kohler dan akan semakin mudah untuk mendekatkan layanan-layanan kepada para mitra bisnis dan pelanggannya. 

Baca Juga : Di GIIAS 2022, Isuzu Hadir dengan Penawaran Inovasi Produk dan Layanan Inovatif 

“Indonesia adalah pasar strategis bagi Kohler Co. Pendirian dan operasional pabrik baru kami di Indonesia merupakan sebuah tonggak pencapaian bagi Kohler yang sudah hadir di negara ini selama 35 tahun. Kami berharap bisa terus melayani para pelanggan melalui investasi dan distribusi khusus di Indonesia,” kata Kohler, Rabu 10 Agustus 2022.

Dia menuturkan, di fasilitas manufaktur itu pabrik akan memproduksi produk-produk vitreous china (VC) Kohler yang meliputi toilet, wastafel, dan urinal. Ketika sudah beroperasi dengan kapasitas penuh, fasilitas ini akan mempekerjakan lebih dari 1.000 orang karyawan dan memberi kesempatan untuk memberdayakan penduduk sekitar. 

Tak hanya itu, Kohler Co mendonasikan uang sebesar Rp630 juta melalui lembaga Water Mission dalam proyek Safe Water for All untuk kawasan Indonesia. Kohler dan Water Mission sudah bekerja sama menghadirkan solusi air bersih, sanitasi, dan kebersihan melalui proyek Safe Water for All di 57 negara termasuk Indonesia. 

Baca Juga : Triwulan II 2022, Ekonomi Jabar Tumbuh 5,68%

Sementara itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi PT Kohler Manufacturing Indonesia yang bersinergi bersama dalam membangun iklim usaha dan merealisasikan investasi di Indonesia. 

Halaman :


Editor : donramdhani