Kontingen Peparda Kabupaten Bogor Sudah Kumpulkan 13 Medali Emas

Kontingen Atlet National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, di hari kedua Pekan Paralympic Daerah (Peparda) ke VI Jawa Barat 2022 sudah menganngi 13 medali emas, 3 medali perak dan 10 medali perunggu.

Kontingen Peparda Kabupaten Bogor Sudah Kumpulkan 13 Medali Emas
Kontingen Atlet National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, di hari kedua Pekan Paralympic Daerah (Peparda) ke VI Jawa Barat 2022 sudah menganngi 13 medali emas, 3 medali perak dan 10 medali perunggu./Reza Zurifwan

INILAHKORAN, Bekasi- Kontingen Atlet National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, di hari kedua Pekan Paralympic Daerah (Peparda) ke VI Jawa Barat 2022 sudah menganngi 13 medali emas, 3 medali perak dan 10 medali perunggu.

Jika hari pertama, 8 medali emas diraih atlet cabang olahraga (Cabor) Panahan, Tenis Meja dan Judo. Di hari ini, 5 medali emas diraih atlet dari Cabor Angkat Berat Tenis Lapangan

4 medali perak dipersembahkan atlet Cabor Angkat Beras, Tenis Meja dan Tenis Lapangan, sementara 10 medali perunggu diraih atlet dari Cabor Judo, Panahan, Tenis Meja dan Menembak.

Baca Juga : Bajawa Kafe Urung Disegel, DPRD Kota Bogor: Tutup Dulu Sebelum Izin Keluar

Ketua Kontingen Peparda Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal berterima kasih atas jerih payah atlet NPCI Kabupaten Bogor, hingga saat ini sudah mempersembahkan 13 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 10 Medali Perunggu.

"Saya berterima kasih atas perjuangan para atlet NPCI, atas kerja keras dan semangatnya, hingga  sore ini Peparda ke VI Jawa Barat 2022 bisa mempersembahkan 13 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 10 Medali Perunggu untuk masyarakat Kabupaten Bogor," ucap Bambang Widodo Tawekal kepada wartawan, Kamis, (24/11/2022).

Bambang Widodo Tawekal menerangkan, 2 Cabor andaan Kontingen Kabupaten Bogor pada hari ini belum bertanding, ia yakin 2 dari 12 Cabor tersebut akan mempersembahkan banyak medali emas.

"Andalan kami dalam mendulang medali emas di Cabor Atletik dan Renang, tetapi 10 Cabor lainnya, tentu sama hebatnya. Hingga kami optimis Kontingen Kabupaten Bogor bisa mempertahankan titel juara umum di ajang Peparda ke VI Jawa Barat 2022 kali ini," terangnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor ini pun meminta doa dan dukungannya dari seluruh elemen masyarakat Bumi Tegar Beriman, agar para atlet bisa perkasa di tanah jawara.

"Doakan atlet NPCI yang sedang berjuang membela panji Kabupaten Bogor, mohon dukungannya agar kami bisa berjaya di GOR Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi," pinta BWT sapaan akrabnya.

Diwawamcara terpisah, Pelatih Cabor Tenis Lapangan NPCI Kabupaten Bogor Kamino Matali mengaku bahwa kunci kemenangan beregu putri melawan beregu putri Kabupaten Bekasi pada hari ini adalah kompak dalam kerjasama dan bisa mengantisipasi pemain lawan.

"Tadi beregu putri Cabor Tenis Lapangan dengan atletnya Ndaru Patma Putri dan Naila  Safitri, bisa meraih kemenangan sekaligus medali emas. Kemenangan mekawan tuan rumah tersebut ditentukan dari nomor ganda putri, setelah bermain imbang  di tunggal pertama dan tunggal kedua.  Di set terakhir ganda putri, saya minta para pemain tidak egois, dua pemain harus menjadi satu dan kompak. Alhamdulillah, Cabor Tenis Lapangan NPCI Kabupaten Bogor hari ini mendapatkan satu medali emas dan satu medali perak dari beregu putra," tukas Kamino. (Reza Zurifwan)***

Baca Juga : Niko Nahkodai IJTI Bogor Raya, Siap Sinergis Dengan Pemerintah Daerah


Editor : JakaPermana