Korpri Bogor, Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur dan Tanam Ribuan Pohon Buah

Korpri Kabupaten Bogor akan menyumbang uang ratusan juta ke korban terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Korpri Bogor, Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur dan Tanam Ribuan Pohon Buah

INILAHKORAN, Bogor-Di Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 51 tahun yang akan berlangsung besok, Korpri Kabupaten Bogor akan menyumbang uang ratusan juta ke korban terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

"Senin siang besok, kami akan menyerahkan bantuan uang tunai sekitar Rp 150 juta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau Pemerintah Kabupaten Cianjur. Selain itu kami juga akan memberika  bantuan sembako," kata Ketua Korpri Kabupaten Bogor Entis Sutisna kepada wartawan, Minggu, 27 November 2022.

Baca Juga : Kontingen Peparda Kabupaten Bogor Sudah Kumpulkan 13 Medali Emas

Entis Sutisna menerangkan bahwa pengumpulan uang ratusan juta rupiah tersebut, merupakan hasil pengumpulan sebagian rezeki dari pengurus dan anggota Korpri Kabupaten Bogor dan juga para anak sekolah di Bumi Tegar Beriman.

"Uang untuk korban terdampak bencana grmpa bumi minggu lalu itu kami kumpulkan dari anggota Korpri dan anak sekolah, Alhamdulillah mereka antusias untuk membantu saudara kita yang sedang kena musibah di Kabupaten Cianjur,"" terang Entis Sutisna.

Ia menuturkan, jajarannya tidak menghimpub pakaian layak pakai karena tidak dibutuhkan oleh para korban bencana alam gempa bumi.

Baca Juga : Cabor Catur Kabupaten Bogor Bidik 10 Medali Emas di Peparda VI Jabar 2022

Hal itu juga berkaca, pada saat Kabupaten Bogor terdampak bencana alam banjit bandang dan tanah longsor pada Tahun 2020 lalu, terutama di Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Cigudeg.

Para anggota Korpri, sambungnya juga melakukan penanaman pohon buah sebanyak 8.000 batang pohon di 40 kecamatan, terutama di kecamatan yang rawan akan bencana alam banjir dan tanah longsor.

"Kami sengaja menanam pohon buah, hingga masyarakat sekitar bisa mendapatkan manfaat ketika pohon itu berbuah. Penanaman pohon yang merupakan sumbangan para anggota Korpri itu akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di lahan-lahan kritis," tuturnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian ini menjelaskan, pada Hari Selasa lusa. Jajarannya juga membagikan doorprize di Puncak Perayaan HUT Korpri ke 51.

"Di acara puncak HUT Korpri nanti, diselinggi panggung seni musik. Kami akan membagikan  dooprize berupa sepeda, alat elektronik, vouche umroh dan lainnya," jelas Entis. (Reza Zurifwan)


Editor : asayuti