Kota Bandung Akan Kembali Bangun Dua Flyover  

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan kembali melakukan pembangunan flyover setelah rampungnya pembangunan Flyover Kopo.

Kota Bandung Akan Kembali Bangun Dua Flyover   
Pemkot Bandung akan kembali membangun dua flyover baru setelah rampungnya flyover Kopo.

INILAHKORAN, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan kembali melakukan pembangunan flyover setelah rampungnya pembangunan Flyover Kopo.

Ema Sumarna menilai, keberadaan flyover di Kota Bandung sangat diperlukan untuk mengatasi kemacetan. Beberapa yang akan dikerjakan yaitu pembangunan Flyover Soekarno Hatta Kiaracondong dan Soekarno Hattta Buah Batu.

"Kita pikir sesuai jadwal yang ada. Banyak yang diperlukan untuk flyover ini. Contoh rencana yang di Kiaracondong Jalan Soekarno Hatta, Soekarno Hatta Buah Batu itu proyek pusat," kata Ema Sumarna pada Kamis 22 September 2022.

Baca Juga : Selama Pandemi Produksi Labu Darah PMI Kab Bandung sempat Anjlok

Ema Sumarna menyebut, bahwa pihaknya telah meminta agar pembangunan sejumlah flyover untuk disegerakan. Sebab akan memberikan dampak signifikan mengurai kemacetan kendaraan di sejumlah titik Kota Bandung.

""Kita minta kesegeraan, supaya itu akan memberikan pengaruh signfikan mengurai antrean panjang. Sejauh ini upaya mengurai kemacetan yaitu dengan rekayasa lalu lintas. Karena kondisi transportasi publik di Kota Bandung masih perlu ditingkatkan," ucapnya.

Sebelumnya, pembangunan Flyover Kopo di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung telah  rampung 100 persen. Selanjutnya akan dilakukan uji coba selama satu pekan ke depan kendaraan roda dua, roda empat dan berat dapat melintas pada dua arah kecuali orang, sepeda dan beca. *** (yogo triastopo)

Baca Juga : Viral Mahasiswa di Bandung Nekat Akhiri Hidup Dengan Tabrakan Diri Ke Mobil


Editor : asayuti