Layanan Adminduk di Disdukcapil KBB Lumpuh, Warga Hampir Geruduk Ruang Rapat

Layanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB) lumpuh total.

Layanan Adminduk di Disdukcapil KBB Lumpuh, Warga Hampir Geruduk Ruang Rapat
Berdasarkan pantauan INILAHKORAN, warga yang ingin mengurus berbagai Adminduk tersebut sempat akan menggeruduk masuk ke ruang rapat Disdukcapil KBB untuk meminta kejelasan operasional layanan. (agus satia negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Layanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB) lumpuh total.

Kondisi tersebut sontak membuat puluhan warga yang ingin mengurus berbagai layanan Adminduk geram lantaran hak mereka tak terpenuhi.

Berdasarkan pantauan INILAHKORAN, warga yang ingin mengurus berbagai Adminduk tersebut sempat akan menggeruduk masuk ke ruang rapat Disdukcapil KBB untuk meminta kejelasan operasional layanan.

Baca Juga : JPU Minta Hakim Tolak Eksepsi Doni Salmanan, Ini Alasannya

Salah seorang warga Batujajar, Hera mengaku dirinya tidak tahu menahu dengan kondisi yang terjadi. Namun, dirinya dan suami sengaja mendatangi ruang rapat untuk meminta kejelasan.

"Kita udah dari jam 7 pagi di sini. Kita disuruh mendaftar dan harusnya mendapat nomor antrian, tapi tidak ada hingga jam 11 ini," katanya kepada wartawan, Senin 15 Agustus 2022.

Ia menuturkan, lantaran tak kunjung mendapat kepastian dirinya bersama warga lainnya masuk dan mendapat info bahwa operatornya pada demo.

Baca Juga : Ini Upaya Menghindari Kasus Kekerasan Seksual di Sekolah Bagi Remaja

"Rencananya saya mau ngurus e-KTP, kami hanya meminta kejelasan ada layanan publik gak hari ini," ujarnya.

Halaman :


Editor : donramdhani